nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Pindah ke Pembalap Lain, Poncharal Ngaku Puas dengan Performa Van der Mark

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 07 38 1809587 tak-mau-pindah-ke-pembalap-lain-poncharal-ngaku-puas-dengan-performa-van-der-mark-lwFRD6Sj33.jpg Michael van der Mark (Foto: AFP)

VALENCIA – Tim Yamaha Tech3 kembali menunjuk Michael van der Mark untuk menunggangi motor mereka kala MotoGP 2017 memasuki seri terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sebelumnya, Van der Mark dipercaya untuk menjadi pembalap mereka saat balapan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia lantaran Jonas Folger sedang mengalami infeksi virus.

Pada balapan di Malaysia tersebut, penampilan Van der Mark dapat dikatakan cukup memuaskan. Meski mengawali balapan dari posisi juru kunci, namun pembalap 25 tahun itu pada akhirnya mampu menuntaskan balapan dengan finis di tempat ke-16.

(Baca juga: Resmi, Van der Mark Turun di MotoGP Valencia 2017)

Hasil tersebut pun disambut gembira oleh Tim Yamaha Tech 3. Bos mereka, Herve Poncharal pun tak ragu melayangkan pujian kepada Van der Mark yang dinilainya tampil apik itu. Menurutnya, pembalap asal Belanda itu memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi.

Lantaran kondisi Folger yang belum pulih, Poncharal pun kembali mempercayakan motor timnya ditunggangi lagi oleh Van der Mark. Poncharal menilai Van der Mark akan tampil lebih gemilang karena kini telah memahami lebih jauh kondisi YZR-M1.

“Saya akan dengan senang menyambut Michael van der Mark untuk penampilan keduanya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech3. Kami sangat senang melihatnya finis di posisi empat pada balapan World Superbike kedua di Qatar,” jelas Poncharal, menyadur dari Crash, Selasa (7/11/2017).

“Semoga ini menjadi tanda bahwa dia dalam kondisi yang bagus dan saya yakin kali ini dia akan merasa lebih nyaman dengan YZR-M1 dan dengan Tim Tech3, yang telah bekerja bersama di Malaysia. Dia bisa tampil, bersenang-senang, dan menunjukkan potensi yang sebenarnya,” pungkas Poncharal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini