nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Luar Biasa di Musim Perdana, Poncharal Speechless Bicarakan Johann Zarco

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 07 38 1809584 tampil-luar-biasa-di-musim-perdana-poncharal-speechless-bicarakan-johann-zarco-QBFiQEt9Yc.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Penampilan impresif ditunjukkan pembalap kepunyaan Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, di sepanjang gelaran MotoGP 2017. Berstatus sebagai pendatang baru, Zarco nyatanya mampu membuat gebrakan dengan penampilan apiknya.

Dari 17 balapan yang telah dilakoni Zarco musim ini, pembalap berkebangsaan Prancis itu sudah dua kali merebut pole position dan sebanyak dua kali pula menyelesaikan balapan di atas podium. Catatan tersebut tentunya terbilang mengagumkan bagi seorang pendatang baru.

(Baca juga: Sempat Mengidolai Rossi, Zarco: Kini Marquez adalah Pembalap Panutan Saya!)

Teranyar, Zarco sukses finis di posisi ketiga kala menjalani balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan, saat ini pembalap 26 tahun itu menempati posisi keenam di papan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 154 poin.

Berkat kiprah luar biasanya tersebut, Zarco pun diganjar dengan penghargaan Rookie of the Year alias pendatang baru terbaik. Bahkan, banyak pula yang memprediksi di musim depan Zarco akan turut meramaikan perebutan gelar juara dunia karena sudah semakin matang.

Menanggapi hal tersebut, bos Tim Yamaha, Herve Poncharal, mengaku tak bisa berkata banyak bila membahas mengenai Zarco. Menurutnya, penghargaan dan performa yang ditunjukkan Zarco sejauh ini telah menunjukkan siapa Zarco yang sebenarnya.

“Mengenai Johann Zarco, tidak banyak yang bisa dikatakan yang sebelumnya belum pernah didengar: Rookie of the year, pembalap independen terbaik, dua podium, dua pole position, serta banyak hal lainnya yang tak bisa dipercaya,” ucap Poncharal, menyadur dari Crash, Selasa (7/11/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini