nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersaing Ketat dengan Crutchlow dan Petrucci di MotoGP 2017, Ini Kata Bos Yamaha Tech 3

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 04 38 1808350 bersaing-ketat-dengan-crutchlow-dan-petrucci-di-motogp-2017-ini-kata-bos-yamaha-tech-3-Gg3YbDbrfi.jpg Johan Zarco, Danilo Petrucci dan Marc Marquez. (Foto: Cycleworld)

BORMES LES MIMOSAS – Persaingan di MotoGP bukan hanya milik tim pabrikan yang tiap musim mampu menapaki posisi teratas klasemen. Namun, di ajang balap premier class tersebut juga menghadirkan persaingan antar tim satelit.

Ya, sejak Dorna mengubah regulasi teknis dengan menyeragamkan semua perangkat motor yakni menggunakan perangkat lunak dari Magneti Marelli. Alhasil,  gap antara tim pabrikan dan satelit tidak memiliki perbedaan.

Baca Juga: Pembalapnya Raih Predikat Rookie of The Year, Bos Yamaha Tech 3 Bangga

Tak ayal, bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, melihat peta kekuatan musim ini begitu ketat. Rider andalannya Johann Zarco dan Jonas Folger bersaing dengan rider  LCR Honda, Cal Crutchlow dan juga Danilo Petrucci (Octo Pramac). Kedua pesaingnya itu memiliki reputasi dan penampilan yang oke sejauh ini.

“Ini sangat sulit, terutama karena Cal Crutchlow adalah saingan, dan dia memenangkan dua balapan tahun lalu. Selain itu, Danilo Petrucci juga mencetak banyak podium pada 2017 dan keduanya berada di motor spec yang sama dengan tim pabrik,” ujar Poncharal mengutip dari Paddocktalk, Sabtu (4/11/2017).

Meski demikian, Poncharal yakin dengan kekuatan yang dimiliki YZR-M1. Di tengah musim, penampilan Zarco lebih menanjak hingga sukses meraih predikat rookie of the year. Bahkan saat ini rider asal Prancis itu berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 154 poin.

“Namun, di tengah musim, kami terlibat dalam pertarungan yang begitu sengit dan kemudian kami mulai percaya diri,” tambahnya.

Saat ini tim Yamaha berada di peringkat tiga konstruktor balap dengan 301 poin. Mereka bersaing bersama Ducati yang memiliki selisih dua angka yang berada di posisi kedua. Untuk urutan teratas, Honda sudah memastikan diri sebagai juara konstruktor.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini