nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalapnya Raih Predikat Rookie of The Year, Bos Yamaha Tech 3 Bangga

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 04 38 1808345 pembalapnya-raih-predikat-rookie-of-the-year-bos-yamaha-tech-3-bangga-GuOXtDOaA9.jpg Johann Zarco. (Foto: Bikesrepublic)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, bangga dengan penampilan kedua pembalapnya yakni Johann Zarco dan Jonas Folger. Terutama untuk Zarco yang mampu tampil gemilang dengan dua kali naik ke podium di MotoGP 2017.

Berkat tampil gemilang, Zarco dinobatkan sebagai rookie of the year. Maklum, ajang premier class musim 2017 merupakan pertama kali sejak memenangi gelar juara Moto 2. Perolehan poinnya juga terpaut jauh dengan pesaing lainnya yakni Folger, Sam Lowes (Aprilia) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Raih Posisi Ke-4 di Phillip Island, Zarco Sandang Gelar Rookie of the Year

Karena itu, Poncharal senang dengan progress yang dimiliki Zarco dan Folger. Dari keduanya masing-masing pernah naik ke podium. Sebut saja, Zarco meraih posisi kedua di GP Prancis dan ketiga saat mengaspal di GP Malaysia. Sementara Folger pernah finis di urutan ketiga di GP Jerman.

“2017 merupakan musim yang luar biasa bagi tim Monster Yamaha Tech 3. Meski kami memulai dengan dua orang pemula, kami yakin mereka dapat melakukannya dengan baik. Bahkan itu melampaui ekspektasi kami,” ujar Poncharal mengutip dari Paddocktalk, Sabtu (4/11/2017).

“Target pertama untuk Johann dan Jonas adalah meraih gelar rookie of the year. Kami tahu mereka berjuang untuk diri sendiri, tapi mereka juga punya pesaing yakni Alex Rins dan Sam Lowes, itu menambah persaingan,” tambahnya.

“Pada akhirnya Johann menang dengan mudah dan bersaing dengan Jonas yang sayangnya tak bisa menuntaskan balapan di akhir musim akibat masalah kesehatan. Namun prestasi keduanya melebihi apa yang kami impikan menjadi pembalap independent terbaik,”pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini