nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski IBL Musim Ini Dihuni Banyak Pemain Asing, Perbasi Tetap Yakin Timnas Mampu Bersaing di Asian Games 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 03 36 1807847 meski-ibl-musim-ini-dihuni-banyak-pemain-asing-perbasi-tetap-yakin-timnas-mampu-bersaing-di-asian-games-2018-c1JmRLaDUY.jpg Para pemain Timnas Basket Indonesia (Foto: Facebook IBL Indonesia)

JAKARTA –Gelaran Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 memang baru akan berlangsun pada akhir tahun ini atau tepatnya pada 8 Desember 2017. Namun sejumlah tim sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa bersaing menjadi juara musim ini.

Salah satu cara untuk bisa menunjukkan tajinya dalam persaingan menjadi juara IBL musim ini adalah merekrut para pemain asing. IBL pun mengakomodasikan permintaan sejumlah klub dengan mendatangkan sejumlah pemain asing untuk mereka rekrut.

Setidaknya ada 19 pemain asing yang bakal menghiasi persaingan di IBL musim ini. Yang mana tiga di antaranya memang sudah merasakan sengitnya persaingan di IBL sejak musim lalu. Situasi ini memang sedikit mengkhawatirkan banyak pengamat.

Baca Juga: Sambut Musim 2017-2018, IBL Tambah 3 Kota Penyelenggara

Sebab hadirnya sejumlah pemain asing di IBL 2017-2018 dinilai bisa membuat para pebasket muda Indonesia justru kehilangan panggung di kompetisi negaranya sendiri. Terlebih dengan adanya gelaran Asian Games 2018, yang mana tentu pecinta basket Tanah Air berharap banyak Timnas mampu berbicara banyak.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Ketum PB Perbasi, yakni Hasan Gozali. Hasan Gozali mengaku optimis meski gelaran IBL musim ini banyak dihuni pemain asing, ia tetap optimis Timnas Basket Indonesia mampu berbicara banyak di gelaran Asian Games 2018.

Baca Juga: Meriahkan Musim Baru, 19 Pemain Asing Bakal Tampil di IBL 2017-2018

“Tentu saja saya yakin Timnas kita mampu berbicara banyak di Asian Games tahun depan. Terlebih kami akan melakukan pemusatan latihan (TC) serta melakukan sejulmah agen laga uji coba jelang tampil di Asian Games,” jelas Hasan Gozali dalam acara konferensi pers jelang digulirkannya IBL 2017-2018 di Hotel Santika, Jumat (3/11/2017).

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Kehadiran pemain baru bukan untuk membuat para pemain kita menjadi lemah, namun justru meningkatkan kualitas mereka. Sebab mereka bisa banyak belajar dari para pemain asing yang hadir di IBL musim ini,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini