Hamilton Juara Dunia F1 2017, Horner: GP Meksiko Milik Verstappen!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 37 1806286 hamilton-juara-dunia-f1-2017-horner-gp-meksiko-milik-verstappen-PNbZxrGlWM.jpg Raihan trofi juara Max Verstappen musim 2017. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)

SEPANG - Ketua Tim Red Bull, Christian Horner, mengucapkan selamat atas juara dunia yang diraih Lewis Hamilton. Namun, dirinya tak menampik penampilan apik dari Max Verstappen yang keluar sebagai juara GP Meksiko.

Seperti diketahui, Verstappen memacu kendaraannya sejak awal race. Ia mengkudeta posisi Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) yang mengawali lomba di urutan pertama. Dengan memimpin balapan di lap pertama, pembalap muda itu mampu tampil secara konsisten.

Baca Juga: Jadi Pemenang di GP Malaysia, Max Verstappen Dapat Pujian dari Christian Horner

Alhasil, Verstappen sukses keluar sebagai juara di GP Meksiko. Sementara di tenmpat kedua, diisi Hamilton yang memiliki jarak kecepatan sebanyak 13 detik.  

 “Ucapan selamat pertama kepada Lewis Hamilton dan tim Mercedes-nya, juara dunia empat kali itu sesuatu pencapaian yang sulit untuk digapai. Ia (Hamilton) driver Inggris terbaik paling sukses sepanjang masa. Namun hari ini milik Verstappen,”ujar Horner seperti dikutip dari Thecheckeredflag, Rabu (1/11/2017).

Aksi heroik Verstappen mendapatkan apresiasi dari Horner. Maklum, kemenangan di Meksiko menjadi yang ketiga dalam karier F1 driver berusia 20 tahun tersebut.

“Setelah awal yang baik, dia menundukkannya pada dua putaran pertama dan setelah pertandingan yang bagus dan dekat, dia muncul dalam memimpin dan dari sana dia benar-benar dominan dan mengendalikan balapan untuk mencetak kemenangan GP ketiganya dengan cukup nyaman,”tuntas pria asal Inggris tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini