nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Gardner, Giliran Bos Tim Tech 3 yang Cibir Kecepatan Dimas Ekky di Sepang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 38 1805730 setelah-gardner-giliran-bos-tim-tech-3-yang-cibir-kecepatan-dimas-ekky-di-sepang-EWMnsfHr5y.jpg Dimas Ekky Pratama (Foto: Instagram @dimasekkypratama20)

SELANGOR – Debut pembalap asal Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama, dalam ajang Moto2 yang berlangsung di Grand Prix (GP) Malaysia pada akhir pekan lalu berakhir buruk. Pasalnya pembalap kelahiran Depok 24 tahun yang lalu tersebut harus menyelesaikan balapan secara prematur.

Ya, Dimas Ekky berkesempatan untuk tampil di kelas Moto2 untuk menggantikan pembalap Tim Federal Oil Gresini, yakni Jorge Navarro, yang absen lantaran cedera. Tampilnya Dimas Ekky di Moto2 langsung mendapatkan perhatian dari para penggemar MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Tabrak Dimas Ekky di Sepang, Gardner: Dia Terlalu Lamban!

Harapan rakyat Indonesia melihat pembalapnya menunjukkan kualitas di ajang Moto2 pun sempat muncul usai Dimas Ekky tampil lumayan di sesi latihan bebas kedua GP Malaysia. Namun harapan para pecinta balap melihat aksi Dimas Ekky menyentuh garis finis urung terealisasi.

Pasalnya, Dimas Ekky hanya bertahan di atas lintasan hingga tikungan kesembilan di GP Malaysia. Dimas Ekky harus menyelesaikan balapan lebih awal lantaran ditabrak oleh pembalap Tim Tech 3 Racing, Remy Gardner.

Baca Juga: Terlibat Insiden dengan Dimas Ekky di Moto2 GP Malaysia, Instagram Remy Gardner Dapat Kecaman dari Netizen

Bak pepatah sudah terjatuh tertimpa tangga, bukannya memberikan permohonan maaf, sejumlah kalangan justru melemparkan cibiran kepada Dimas Ekky. Setelah Gardner, kini giliran bos Tim Tech 3 Racing, Herve Poncharal, yang menyebut Dimas Ekky terlalu pelan untuk berkiprah di Moto2.

“Sayangnya, ketika Gardner bersaing dengan pebalap sepuluh besar, ada seorang pembalap di depannya dan Gardner tidak menyangka dia terlalu lambat hingga akhirnya kecelakaan. Sangat disayangkan, tapi dia tidak cedera,” ungkap Poncharal, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (31/10/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini