nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrak Dimas Ekky di Sepang, Gardner: Dia Terlalu Lamban!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 31 38 1805559 tabrak-dimas-ekky-di-sepang-gardner-dia-terlalu-lamban-NYFOh2L9t2.jpg Remy Gardner (Foto: motorsport)

SELANGOR – Debut pembalap asal Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama, dalam ajang Moto2 yang berlangsung di Grand Prix (GP) Malaysia pada akhir pekan lalu berakhir buruk. Pasalnya pembalap kelahiran Depok 24 tahun yang lalu tersebut harus menyelesaikan balapan secara prematur.

Ya, Dimas Ekky berkesempatan untuk tampil di kelas Moto2 untuk menggantikan pembalap Tim Federal Oil Gresini, yakni Jorge Navarro, yang absen lantaran cedera. Tampilnya Dimas Ekky di Moto2 langsung mendapatkan perhatian dari para penggemar MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Terlibat Insiden dengan Dimas Ekky di Moto2 GP Malaysia, Instagram Remy Gardner Dapat Kecaman dari Netizen

Harapan rakyat Indonesia melihat pembalapnya menunjukkan kualitas di ajang Moto2 pun sempat muncul usai Dimas Ekky tampil lumayan di sesi latihan bebas kedua GP Malaysia. Namun harapan para pecinta balap melihat aksi Dimas Ekky menyentuh garis finis urung terealisasi.

Pasalnya, Dimas Ekky hanya bertahan di atas lintasan hingga tikungan kesembilan di GP Malaysia. Dimas Ekky harus menyelesaikan balapan lebih awal lantaran ditabrak oleh pembalap Tim Tech 3 Racing, Remy Gardner.

Baca Juga: Jadi Rider Indonesia yang Tampil di Moto2 2017, Dimas Ekky Pratama Curi Perhatian

Akan tetapi alih-alih meminta maaf lantaran telah menabrak Dimas Ekky, Gardner justru melayangkan cibiran kepada pembalap berjuluk Red Forehead tersebut. Gardner menilai bahwa Dimas Ekky terlalu lamban untuk bisa bersaing di Moto2.

“Itu akhir buruk untuk akhir pekan yang benar-benar menantang. Saya melakukan start dengan baik, dan pada dua lap pertama luar biasa ketika saya naik dari posisi ke-25 untuk posisi ke-11 dalam sekitar 10 tikungan,” ucap Gardner, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (31/10/2017).

“Semuanya terlihat positif. Akan tetapi, kemudian terdapat seorang pembalap lain di depan saya (Dimas Ekky), dan saya meremehkan betapa lambannya dia,” lanjut anak dari mantan juara dunia, Wayne Gardner, tersebut.

“Saya merasa dia menyadari bahwa saya berada tepat di belakangnya sebelum dia masuk (tikungan kesembilan). Tapi dia memotong hidung (motor saya). Kami bersenggolan dan kemudian saya terjatuh. Benar-benar tidak beruntung, tapi apa lagi yang bisa saya katakana,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini