nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Pesimis di MotoGP Malaysia 2017, Poncharal Akui Salah

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 38 1805545 sempat-pesimis-di-motogp-malaysia-2017-poncharal-akui-salah-81ctDwasLK.jpg Johann Zarco. (foto:situs resmi Yamaha Tech 3)

SELANGOR – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal sempat pesimis dengan balapan MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit, Sepang, Minggu 29 Oktober 2017. Sebab, ia menjelaskan, pembalap utamanya, Johann Zarco tidak terlalu baik saat tampil di cuaca buruk.

Baca Juga: Johann Zarco Finis Posisi 3 di MotoGP Malaysia 2017, Poncharal: Ini Cara Terbaik Menutup Balapan Fly Away

Zarco hanya mampu menempati posisi 11 pada sesi latihan bebas dua (FP2) yang berlangsung dalam kondisi basah, Jumat 27 Oktober 2017. Namun pada akhirnya, Poncharal mengakui dirinya salah besar.

Zarco nyatanya mampu tampil impresif saat balapan meski saat itu Sirkuit Sepang tengah diguyur hujan. Bahkan, rider 27 tahun itu sempat memimpin balapan untuk beberapa lap.

“Ia (Zarco) membuktikan saya salah. Ia sangat cepat dan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang bagus di kondisi kering, tapi saat saya melihat hujan turun, kami berpikir kesempatan sudah pergi, karena perasaannya pada Hari Jumat di kondisi basah tidak terlalu baik,” ungkap Poncharal, seperti dilansir dari situs resmi Yamaha Tech 3, Selasa (31/10/2017).

Baca Juga: Raih Podium 3 di MotoGP Malaysia 2017, Johann Zarco Sebut Pemilihan Ban Pengaruhi Performanya

Sayang, Zarco harus merelakan posisi pertamanya direbut dua pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Meski begitu, pembalap berpaspor Prancis tersebut sukses mengklaim podium tiga MotoGP Malaysia 2017.

“Ia memilih ban belakang lembut, memulai dengan sangat baik, menundukkan kepala dan membalap dengan ritme yang bagus sehingga mampu memimpin balapan di tujuh lap awal. Ini merupakan perasaan yang luar biasa baginya dan juga bagi kami,” terang Poncharal.

Ini menjadi podium kedua bagi Zarco pada debutnya di kelas MotoGP. Sebelumnya, ia sukses meraih podium dua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini