nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Insiden dengan Dimas Ekky di Moto2 GP Malaysia, Instagram Remy Gardner Dapat Kecaman dari Netizen

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 03:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 29 38 1804705 terlibat-insiden-dengan-dimas-ekky-di-moto2-gp-malaysia-instagram-remy-gardner-dapat-kecaman-dari-netizen-DBJcOFhbOM.jpg Pembalap Moto2, Remy Gardner (Foto: Motogp.com)

SELANGOR – Pembalap muda asal Indonesia yang membela Tim Federal Oil Gresini Moto2, Dimas Ekky Pratama gagal finis saat mentas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017. Dimas terlibat insiden dengan pembalap Tech 3 Racing, Remy Gardner sehingga membuat Alex Marquez (Marc VDS) juga tidak bisa melanjutkan balapan di kelas Moto 2 tersebut.

Kejadian bermula ketika Dimas Ekky ditabrak oleh Gardner di lap pertama pada tikungan sembilan. Keduanya pun akhirnya menyentuh Alex Marquez yang juga terjatuh.

Debut Dimas Ekky di pentas Moto2 pun menjadi hasil buruk lantaran gagal finis. Akibat insiden tersebut, akun Instagram Gardner mendapat kecaman dari sejumlah netizen, khususnya yang berasal dari Indonesia.

Gardner yang mengunggah sebuah posting-an mendapat beberapa kata-kata bully-an dari netizen. Bahkan terjadi perdebatan antara pengguna media sosial tersebut.

Baca juga: Hasil Balapan Moto2 GP Malaysia 2017: Morbidelli Klaim Gelar Juara Dunia, Perjuangan Dimas Ekky Kandas di Tikungan Pertama

Terlepas dari insiden tersebut, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera, tampil tercepat di Sirkuit Sepang musim ini. Sementara rekan satu timnya, Brad Binder, membuntutinya di urutan dua dengan selisih waktu dua detik.

Rekan setim Alex Marquez yakni Franco Morbidelli menyelesaikan balapan di posisi tiga. Rider berpaspor Italia itu pun akhirnya memastikan diri sebagai Juara Dunia Moto2 musim 2017 dengan raihan 288 poin, meski masih menyisakan satu seri terakhir, GP Valencia pada Minggu 12 November 2017.

looking to bounce back stronger ✊✊

A post shared by Remy Gardner (@remygardner) on

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini