nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Rider Indonesia yang Tampil di Moto2 2017, Dimas Ekky Pratama Curi Perhatian

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 27 38 1803457 jadi-rider-pertama-indonesia-yang-tampil-di-moto2-dimas-ekky-pratama-curi-perhatian-itgjjDl9ca.jpg Dimas Ekky Pratama (Foto: Instagram @dimaspratama20)

SELANGOR – Indonesia boleh berbangga. Pasalnya, pembalap asuhan Tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, sukses melakoni debutnya di aspal Moto2. Meski hanya berstatus sebagai rider pengganti Tim Gresini, Dimas mencuri perhatian dalam aksinya di Sirkuit Sepang.

Berkunjung ke Sepang, pembalap asal Depok itu mengikuti gelaran Grand Prix (GP) Malaysia pada Jumat (27/10/2017) hingga Minggu 29 Oktober 2017 menggantikan Jorge Navarro. Aksi pertama Dimas bersama motor Moto2 Honda pun ikut  berbuah ucapan selamat dari akun Twitter MotoGP.

“Selamat mengikuti balapan @dimaspratama20! Pembalap Indonesia pertama yang membuat debutnya di kejuaraan dunia (Moto2) dengan @GresiniRacing di GP Malaysia!” cuit akun resmi @MotoGP, dikutip Jumat (27/10/2017).

 Dimas sendiri sebelumnya juga menulis komentar bahagianya dalam akun Instagram pribadi. Melalui akun @dimaspratama20, rider muda berbakat itu mengaku beruntung bisa mendapat kesempatan sebagai pembalap pengganti bagi Tim Gresini.

“Terima kasih banyak kepada Federal Oil @gresiniracing atas kesempatan ini dan juga @astrahondaracingteam yang selalu memberikan support dalam karier balapan saya. Cepat sembuh juga kepada @jorge_navarro9. Terima kasih juga atas ucapan selamat ulang tahunnya!” seru Dimas dalam akun Instagram @dimaspratama20.

Pembalap kelahiran 26 Oktober 1992 itu pun boleh jadi menerima kado terhebat dengan tampil di ajang Moto2. Menjadi rider andalan Tim AHRT, Dimas sendiri saat ini berkarier sebagai rider FIM CEV Moto2 European Championship. Membawa asa bangsa, Dimas berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 93 poin.

Dimas bukanlah pembalap Indonesia pertama yang tampil di Moto2. Sebelumnya, Doni Tata dan Rafid Topan pernah berpeluh keringat di ajang yang satu tingkat di bawah MotoGP tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini