nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Hasil Baik di Philipp Island, Alex Rins: Tim Telah Perbaiki Sisi Ban Motor Saya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 26 38 1803070 raih-hasil-baik-di-philipp-island-alex-rins-tim-telah-perbaiki-sisi-ban-motor-saya-DlkuTIucfv.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Twitter resmi Rins)

SELANGOR – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins siap menyambut seri ke-17 MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Balapan bakal berlangsung pada Minggu 29 Oktober 2017 siang WIB.

Sebelum Grand Prix (GP) Malaysia, Rins meraih hasil baik di Sirkuit Phillip Island, Australia. Ia menyelesaikan balapan di posisi delapan dan terpaut 12,208 detik dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang finis terdepan.

Rins mengatakan timnya telah memperbaiki sisi ban motornya di GP Australia pekan lalu. Ia pun mengaku bisa tampil maksimal dan finis di jajaran 10 besar.

“Saya melihat banyak hal dan saya belajar banyak di belakang mereka (pembalap top). Kunci dari balapan ini adalah saya berada dalam posisi yang sangat bagus dan saya bisa pergi bersama mereka,” ujar Rins, mengutip dari Crash, Kamis (26/10/2017).

“Saya bisa mengendalikan ban motor saya dengan baik. Lima atau enam race terakhir saya mengalami masalah dengan ban belakang, tetapi tim bisa memperbaiki berdasarkan pengalaman,” sambungnya.

Hingga seri ke-16, Rins berada di urutan 17 klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berusia 21 tahun itu telah mengoleksi 46 poin. Ia juga sempat absen di empat seri balapan yang berlangsung di GP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya lantaran cedera.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini