nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut MotoGP Malaysia 2017, Poncharal: Zarco Harus Buktikan Kehebatan sebagai Rookie of the Year!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 25 38 1801921 sambut-motogp-malaysia-2017-poncharal-zarco-harus-buktikan-kehebatan-sebagai-rookie-of-the-year-ufp0Rdc6bt.jpg Johann Zarco (Foto: Jean-Francois Monier/AFP)

SELANGOR – Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku sudah tidak sabar menyambur gelaran Grand Prix (GP) Malaysia yang akan digelar mulai 27 hingga 29 Oktober 2017. Berkunjung ke Negeri Jiran, Tech 3 dan tim andal lainnya akan berebut asa di Sirkuit Sepang.

Poncharal pun menegaskan sangat berharap banyak dalam seri ke-17 sekaligus balapan penutup di wilayah Pasifik itu. Mengusung Johann Zarco sebagai rider andalan, Poncharal mengatakan Tim Yamaha Tech 3 percaya diri dengan berbekal hasil impresif di Australia.

“Saya dan tim sangat menantikan balapan di Sepang, khususnya setelah Johann punya race yang  seru di Australia. Johann kehilangan kesempatan naik podium hanya selisih 0,016 detik (dari Vinales)!. Itu suatu hal yang membanggakan sekaligus membuat sedih,” ucap Ponchara, seperti dikutip dari laman resmi tim, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Ngebet Naik Motor MotoGP, Michael van der Mark Langsung Bilang Iya saat Ditawari Gantikan Folger

“Sepang juga merupakan trek favorit Johann. Musim lalu, di sanalah ia menyabet titel juara Moto2 keduanya. Tim Yamaha Tech 3 pun melakukan tes di Sepang dan berusaha membawa momentum dari race sebelumnya,” tukas ketua tim yang bermarkas di Prancis itu.

Baca juga: Kompetitif di GP Australia, Zarco Ingin Ulang Kesuksesan Jelang Race Malaysia

Lebih lanjut, Poncharal berujar Zarco harus mampu kembali menunjukkan keganasannya bersama motor Yamaha. Poncharal  Rider pun sangat berharap rider asuhan yang merupakan juara Moto2 2015 dan 2016 itu bisa menunjukkan kelas sebagai rookie MotoGP terhebat musim ini.

“Saya sendiri berharap Johann bisa berjuang di posisi lima besar selama sesi kualifikasi termasuk saat balapan. Ini akan menjadi sangat penting karena Johann adalah MotoGP Rookie of the Year,” tutup Poncharal bangga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini