nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Indonesia Open 2017, Ketum PGI: Ini Bisa Jadi Ajang Meningkatkan Prestasi Pegolf Tanah Air

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 21:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 24 43 1801671 gelar-indonesia-open-2017-ketum-pgi-ini-bisa-jadi-ajang-meningkatkan-prestasi-pegolf-tanah-air-Oa19JME22U.jpeg Golf Indonesia Open 2017 (Foto: Okezone/ Nanda Karlita)

JAKARTA - Turnamen golf bertajuk Indonesia Open 2017 akan kembali digelar pada 26-29 Oktober 2017 di Pondok Indah Golf House, Jakarta. Para pegolf kenamaan dunia juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang golf tersebut.

Tahun ini menjadi turnamen ke-36 kalinya diadakan. Tahun 2015, turnamen ini sempat absen digelar karena sejumlah kendala. Pada tahun ini juga, Indonesia sendiri akan menurunkan 20 atlet golf profesional dan delapan pemain amatir untuk bersaing memperebutkan posisi terbaik.

Selain ini, pada 2017 juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI). Sebab federasi tertinggi golf Indonesia berhasil mendapatkan sokongan dana dari beberapa perusahaan BUMN. Hal tersebut disambut gembira oleh Murdaya Po selaku Ketua Umum (Ketum) PB PGI.

"PGI menyelenggarakan kembali Indonesia Open dan tahun ini adalah 36 kalinya. Tahun ini sangat spesial karena sponsor yg mengadakan masing-masing turnamen bisa digabungkan. Saya harap bisa lebih banyak lagi sponsor yg bergabung dan turnamen akan semakin besar. Indonesia itu bukan tidak mampu (untuk bersaing di kancah internasional), tapi golf Indonesia itu terlambat masuk ke kompetisi dunia. Tapi sekarang penampilannya semakin membaik," ujar Murdaya Po saat konferensi pers Indonesia Open 2017, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, Murdaya berharap dengan adanya turnamen ini akan membawa nama-nama pegolf Indonesia bersaing di kancah internasional. Sebab, Murdaya menegaskan bahwa tugas utama dari PGI adalah membina para atlet untuk bisa bersaing.

"Tugas utama PGI memang untuk pembinaan para pegolf amatir. Sudah mulai tahun ini, pegolf amatir bisa masuk ke turnamen dunia. Buktinya di Indonesia Open 2017, sudah ada 8 yang ikut. Untuk memasyarakatkan golf itu harus sering diadakan turnamen. Ditambah lagi dengan para pegolf amtir bisa berlaga di semua turnamen kenamaan di dunia," tutupnya.

(lsk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini