nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Buruk pada Tes Pramusim MotoGP Australia 2017, Lorenzo Bertekad Bangkit

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 19 38 1798229 tampil-buruk-pada-tes-pramusim-motogp-australia-2017-lorenzo-bertekad-bangkit-Ad1RDa9F8c.jpg Jorge Lorenzo. (foto:Situs resmi Ducati)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, bertekad untuk dapat meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Minggu 22 Oktober 2017. Rider berpaspor Spanyol itu bertekad untuk memperbaiki catatan buruk saat tampil di tes pramusim Februari 2017.

Lorenzo yang saat itu baru pindah ke Ducati mendapat kesulitan untuk dapat tampil bagus pada uji coba pramusim di Phillip Island. Selama tiga hari penyelenggaraan, pencapaian terbaik X-Fuera –julukan Lorenzo– hanya menempati posisi delapan.

Baca Juga: Lupakan Motegi, Lorenzo Siap Tatap MotoGP Australia 2017

“Di Australia kami harus membuat langkah yang lebih baik daripada uji coba musim dingin, di mana kami tidak memiliki kecepatan yang cukup baik,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari situs resmi Ducati, Kamis (19/10/2017).

Namun, Lorenzo optimis bakal mendapat hasil yang lebih baik dibandingkan saat balapan akhir pekan nanti. Pasalnya, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu mengaku memiliki persiapan yang jauh lebih baik.

“Kami kembali ke sini dengan persiapan yang lebih baik dibandingkan delapan bulan lalu dan jadi kami harus aterus memberikan yang terbaik jika kami ingin berkembang,” terang pembalap 31 tahun tersebut.

Lorenzo masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 116 poin. Dengan begitu, dapat dipastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 harus lepas dari tangan mantan pembalap Tim Movistar Yamaha itu. Mengingat race hanya menyisakan tiga seri, di mana poin maksimal yang bisa dirai Lorenzo hanya 181, masih jauh dibandingkan dengan Marc Marquez yang saat ini ada di posisi puncak dengan 244 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini