nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersenggol oleh Zarco saat Balapan di MotoGP Jepang, Lorenzo: Dia Tak Pernah Sadar Melakukan Kesalahan

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 05:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 17 38 1796768 tersenggol-oleh-zarco-saat-balapan-di-motogp-jepang-lorenzo-dia-tak-pernah-sadar-melakukan-kesalahan-UMsNDux8PC.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa ia sempat mendapatkan gangguan dari rider kepunyaan Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Keduanya terlihat sedikit bersenggolan untuk memperebutkan posisi keempat.

Namun menurut penuturan Lorenzo, Zarco telah sering melakukan manuver yang cukup bervahaya bagi pembalap lainnya. Namun setelah melakukan kesalahan Lorenzo tak melihat iktikad baik dari pembalap rookie tersebut untuk meminta maaf.

(Baca juga: Zarco Menempati Posisi 8 di MotoGP Jepang, Herve Poncharal Tak Kecewa)

“Anda melihat apa yang terjadi. Bukan yang pertama dia melakukan hal seperti ini dengan saya tapi juga telah dua atau tiga kali dengan pembalap lainnya. Tapi dia terus melakukannya seolah-olah dia sedang bermain di Playstation,” ujar Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Selasa (17/10/2017).

“Saya pergi ke tempatnya (Zarco) tapi dia tidak mengerti dia melakukan sesuatu yang buruk dan dia tidak berubah. Sesorang harus mengatakan kepadanya agar dia tahu. Dia harus tahu apa hal yang benar atau salah yang dia lakukan. Saya ingin berbicara kepada Safety Commitio untuk melihat apa yang dia lakukan,” sambungnya.

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Zarco Sebelum Finis di Urutan 5, Rins: Itu Bisa Tingkatkan Skill Balapan Saya)

Namun posisi Lorenzo jauh lebih baik ketimbang Zarco. X-Fuera –julukan Lorenzo– mampu berada di posisi enam saat akhir balapan di sirkuit dengan panjang 4,8 km itu.

Sementara pembalap asal Prancis itu hanya menempati urutan kedelapan. Padahal Zarco mampu menduduki pole position saat memulai race seri ke-15 musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini