nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di Hadapan Pendukung Sendiri, Gregoria Mariska Targetkan Raih Gelar Juara Dunia Junior

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 16 40 1796662 tampil-di-hadapan-pendukung-sendiri-gregoria-mariska-targetkan-raih-gelar-juara-dunia-junior-abuUuVl0tm.jpg Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

YOGYAKARTA – Pebulu tangkis junior tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Di babak kedua, ia menaklukkan wakil Norwegia, Maria Christensen, dengan skor 21-6 dan 21-4 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin 16 Oktober 2017.

Gregoria mengatakan dirinya mempunyai target untuk meraih gelar juara dunia junior 2017. Ia pun mengaku tidak terbebani meski tampil di hadapan pendukung sendiri.

Lebih lanjut, Gregoria ingin menutup kariernya di level junior dengan kemenangan di Kejuaraan Dunia tahun ini. Ia menyebut masih memiliki peluang untuk menjadi kampiun saat berlaga di Tanah Air.

“Target saya tahun ingin juara. Kalau beban tidak ada. Karena ini bukan pertama kali main di sini. Dan ini merupakan WJC (Kejuaraan Dunia Junior) terakhir saya. Jadi ingin menutup dengan bagus,” ungkap Gregoria, seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (17/10/2017).

Baca juga: Kalahkan Wakil Norwegia, Gregoria Mariska Melaju ke Babak 3 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

“Tahun ini peluangnya tetap ada. Walaupun ada banyak pemain bagus dari Malaysia, Tiongkok dan lain-lain. Selain itu bagan saya memang agak berat. Tapi saya akan berusaha yang terbaik dulu,” jelasnya.

Jorji -sapaan akrab Gregoria- pertama kali tampil di Kejuaraan Dunia Junior pada 2014. Saat itu, ia terhenti di babak dua. Dalam dua tahun berikutnya, ia kembali memperkuat Indonesia di turnamen di bawah usia 19 tahun itu. Ia hanya berlaga hingga babak empat (2015) dan terhenti di babak lima (2016). Capaian terbaik Gregoria di level junior tahun lalu menjadi Runner-up Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 di Bangkok, Thailand.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini