nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Balapan dari Posisi 2 di Jepang, Petrucci Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 14 38 1795361 mulai-balapan-dari-posisi-2-di-jepang-petrucci-tak-ingin-sia-siakan-kesempatan-QUmRR3BCzk.jpg Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui bahwa sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, ini cukup sulit untuk dilalui. Maklum saja, lintasan mulai mengering seiring redanya hujan saat sesi kualifikasi berlangsung.

Padahal, Petrucci mengakui bahwa timnya telah melakukan perbaikan dan peningkatan untuk menghadapi trek basah di sesi kualifikasi. Sebab di kondisi basah, Petrucci mengakui cukup sulit untuk mengendalikan motornya.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2017, Johann Zarco Tempati Pole Position)

Dengan kondisi yang telah berubah itu, Petrucci justru tampil dengan begitu apik. Pembalap berkebangsaan Italia itu mampu menduduki posisi dua di akhir sesi kualifikasi dan berhak memulai balapan di MotoGP Jepang tepat di belakang peraih pole position.

Sementara itu, pole position sendiri diraih oleh rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Berkat raihannya ini, Petrucci memiliki keyakinan untuk bisa meraih podium saat race berlangsung di sirkuit dengan panjang 4,8 km itu pada Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB.

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 4 MotoGP Jepang 2017: Rossi Jatuh, FP4 Dikuasai Duo Repsol Honda)

“Ini adalah sesi yang sangat berantakan karena treknya mulai mongering. Tapi justru itu tidak mempersulit saya. Padahal kami telah memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk menjalani sesi kualifikasi di trek basah,” ujar Petrucci, mengutip dari Crash, Sabtu (14/10/2017).

“Saya akui dalam trek basah, saya memiliki beberapa masalah di motor bagian belakang. Tapi dengan berada di barisan dengan akan sangat penting bagi kami,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini