Image

Lakoni Laga Berat, Malaysia Hadapi Tiongkok di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 40 1795011 lakoni-laga-berat-malaysia-hadapi-tiongkok-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2017-YthYN4z94W.jpg Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (Foto: Ilustrasi)

YOGYAKARTA - Babak final nomor beregu campuran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu 14 Oktober 2017, mempertemukan dua tim kuat Asia, Malaysia, dan Tiongkok.

Malaysia terlebih dahulu membukukan tiket ke babak final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor sempurna 3-0 di babak semifinal, Jumat.

"Kami beruntung dan merasa gembira atas hasil hari ini. Harapannya, seluruh pemain akan tetap menunjukkan permainan terbaik mereka di babak final," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Junior Malaysia Goh Yen Yen.

Goh menyebut, Malaysia memasang target untuk memenangi nomor beregu campuran di ajang BWF World Junior Championships dan membawa pulang Piala Suhandinata.

Salah satu pemain andalan Malaysia dalam pertandingan final ada di nomor tunggal putri. Meskipun demikian, Goh meyakinkan jika Malaysia akan menurunkan pemain-pemain terkuat mereka di babak final.

Pada babak semifinal, Malaysia membukukan keunggulan setelah pasangan ganda campuran Ng Eng Cheong/Tan Sueh Jeou menang 21-9, 21-12 atas Jeong Min/Kim Seong Jae.

Malaysia menambah keunggulan melalui tunggal putra mereka yaitu Leong Jun Hao yang menang 21-6, 21-19 atas Ki Dong Ju, dan tunggal putri andalan Malaysia Goh Jin Wei menyempurnakan kemenangan Malaysia dengan kemenangan 21-16, 21-19 atas An Se Young.

Goh menyebut, harus berjuang lebih keras untuk meraih poin demi poin di gim kedua. "Saya sempat kehilangan fokus. Namun, saya paksakan untuk tetap bermain baik," kata Goh yang mengaku sedang mengalami flu itu.

Sementara itu, Tiongkok melaju ke babak final setelah menang 3-1 atas Jepang. "Pertandingan melawan Jepang berlangsung sangat ketat," kata Pelatih Tim Bulu Tangkis Junior Tiongkok Huang Wei.

Pada babak semifinal, Tiongkok membuka keunggulan melalui partai ganda campuran setelah Fan Qiuyue/Li Wenmei menang 21-13, 21-13 atas Takuma Obayashi/Natsu Sato.

Jepang dapat menyamakan kedudukan setelah tunggal putra mereka Kodai Naraoka membungkam Bai Yupeng 21-13, 21-8.

Namun, Tiongkok kembali unggul setelah ganda putra Fan Qiuyue/Wang Chang menang 21-15, 21-12 atas Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Dan Tiongkok memastikan tiket ke final setelah tunggal putri mereka Han Yue menang 21-11, 21-12 atas Mato Hayashi.

Pada pertandingan final, Tiongkok mengaku harus mewaspadai pemain tunggal putri Malaysia karena memiliki kemampuan yang hebat. "Untuk partai ganda, saya kira tidak akan banyak menemui masalah," kata Huang.

Sedangkan Han Yue mengatakan, akan berusaha menampilkan permainan terbaik sesuai dengan latihan yang selama ini ia jalani.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini