Image

Miliki Masalah dengan Kuda Besinya, Vinales: Kami Kehilangan Tenaga pada Ban Belakang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795092 miliki-masalah-dengan-kuda-besinya-vinales-kami-kehilangan-tenaga-pada-ban-belakang-HVOpmQoWPf.jpg Maverick Vinales (Foto:AFP)

MOTEGI – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku memiliki sejumlah masalah saat sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi, Jepang pada Jumat (13/10/2017). Pembalap berkebangsaan Spanyol ini gagal meraih hasil positif dalam dua sesi uji coba yang diselenggarakan.

Pembalap berjuluk The Top Gun tersebut mengeluhkan bahwa motornya kekurangan tenaga. Ia menilai kurangnya traksi pada ban belakang membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan beberapa pembalap lainnya.

Baca Juga:

(Hadapi Persaingan Sengit di MotoGP 2017, Lin Jarvis Sebut Belum Ada Perpanjangan Kontrak Baru Valentino Rossi)

“Memang benar jika di tempat basah performa kami masih belum membaik. Sebenarnya, kami semakin memburuk sepanjang musim ini. Di Assen motor kami tidak buruk di lintasan basah,” ungkap Vinales, sebagaimana diberitakan Motorsport, Jumat (13/10/2017).

“Masalahnya di belakang, kami tidak punya daya tarik saat kami membuka gas. Hasil yang saya dapatkan sama dengan apa yang dialami Valentino Rossi. Jadi masalah kami berdua sangat mirip,” tambahnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan Rossi usai menjalani sesi latihan bebas kedua di Motegi. Menurutnya masalah serupa juga ia rasakan di kuda besinya Yamaha YZR-M1.

“Ya kami mencoba banyak hal dengan motornya, atpi kami dalam masalah dan kami tidak mengerti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Tahun lalu kami sangat kompetitif di lintasan basah. Saya memiliki perasaan positif pada motornya. Namun musim ini kami sedang berjuang dengan sesuatu yang aneh,” terang Rossi.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini