Image

Gunakan Fairing Baru di Motegi, Rins: Terobosan Suzuki Sungguh Luar Biasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795090 gunakan-fairing-baru-di-motegi-rins-terobosan-suzuki-sungguh-luar-biasa-rx3ky5Y24I.jpg Alex Rins (Foto:AFP)

MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, telah memberikan pujian kepada fairing aerodinamis yang dimiliki Suzuki. Ia mengaku merasa nyaman setelah menggunakannya selama sesi latihan bebas yang diselenggarakan pada Jumat (13/10/2017).

Rins sukses menempati peringkat ke-10 di sesi latihan bebas pertama setelah melahap lintasan basah. Ia mencatatkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 56,229 detik dibawah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang menempati posisi kesembilan.

Baca Juga:

(Hadapi Persaingan Sengit di MotoGP 2017, Lin Jarvis Sebut Belum Ada Perpanjangan Kontrak Baru Valentino Rossi)

“Di Motorland tesnya cukup bagus. Ini merupakan hal positif bagi kami. Kami bisa menguji banyak hal. Di hari pertama mengaspal di Motegi, saya memiliki perasaan positif bahkan saat melintasi trek basah,” terang Rins, sebagaimana diberitakan Crash, Jumat (13/10/2017).

“Fairing baru membuat roda tetap menempel di lintasan dan tidak banyak menimbulkan wheelies. Suzuki bekerja dengan sangat baik. Besok saya berharap bisa maju selangkah lebih baik meski hujan turun,” tambahnya.

“Kami mencoba memanfaatkan kondisi ini untuk belajar mengenai mesin dan membuat kemajuan yang solid. Kelihatannya akhir pekan ini akan diguyur hujan. Di satu sisi hal ini sangat bermanfaat karena kondisi ini membuat kinerja kami menjadi konsisten,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini