Image

Valentino Rossi dan Vinales Memble di Jepang, Bos Yamaha: Banyak Masalah yang Harus Kami Benahi

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017, 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795052 valentino-rossi-dan-vinales-memble-di-jepang-bos-yamaha-banyak-masalah-yang-harus-kami-benahi-7fNb1146Ad.jpg Vinales dan Rossi gagal bersinar di sesi latihan bebas Jepang. (Foto: AFP/Guillaume Souvant)

MOTEGI – Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut alasan mengapa Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil buruk di sesi latihan bebas MotoGP Jepang, Jumat 13 Oktober 2017. Meregalli menilai, YZR-M1 milik Rossi dan Vinales mengalami masalah di bagian ban belakang, terutama saat memasuki tikungan.

Alhasil, catatan waktu terbaik Top Gun –julukan Vinales– hanyalah 1 menit 56.376 detik. Sementara Rossi 1 menit 56.435 detik. Keduanya, terpaut lebih 1 detik dari rider tercepat di sesi latihan bebas dua, Andrea Dovizioso (Ducati).

Jelas, untuk tim sekelas Yamaha, tertinggal 1 detik lebih dari Ducati bak malapetaka. Perbaikan wajib dilakukan Yamaha saat mentas di sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (14/10/2017).

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang: Ditemani Hujan, Marc Marquez Catatkan Waktu Terbaik

Jika tidak, jangan heran baik Vinales dan Rossi kembali tercecer di sebuah balapan. Sekadar informasi, semenjak MotoGP 2017 memasuki putaran kedua, baik Rossi dan Vinales belum pernah memenangi balapan.

Pencapaian terbaik mereka di putaran kedua tersaji di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Saat itu Vinales finis di posisi dua, sedangkan Rossi satu strip lebih rendah.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2017: Dovizioso Tercepat, Marquez Terpeleset

Alhasil, Vinales dan Rossi tercecer di persaingan jalur juara MotoGP 2017. Saat ini Vinales menduduki posisi tiga dengan koleksi 196 angka, terpaut 28 poin dari Marquez di puncak klasemen. Rossi lebih buruk lagi dengan menempati posisi lima dengan koleksi 168 angka.

“Kami awalnya berharap tidak menemui kesulitan. Namun sayang, kami butuh usaha karena mengalami masalah di grip ban belakang, terutama saat melewati tikungan. Jujur, performa kami di lintasan basah wajib ditingkatkan lagi,” kata Meregalli mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Sabtu (14/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini