Image

Raih Hasil Positif di Sesi Latihan Bebas MotoGP Jepang, Espargaro: Aprilia Sangat Nyaman Ditunggangi!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795045 raih-hasil-positif-di-sesi-latihan-bebas-motogp-jepang-espargaro-aprilia-sangat-nyaman-ditunggangi-Pau0rZiRjh.jpg Aleix Espargaro (Foto:AFP)

MOTEGI – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku merasa nyaman saat menunggangi kuda besinya mengaspal di Sirkuit Motegi pada Jumat (13/10/2017). Ia mengaku tidak kesulitan dalam mendapatkan grip pada ban motornya meski menerjang lintasan basah.

Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dalam sesi latihan bebas pertama dengan 1 menit 56,293 detik. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya berselisih satu detik dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menempati posisi pertama.

Tren positif kembali diraih Espargaro pada sesi latihan bebas kedua. Meski turun satu tingkat, namun ia sukses menunjukkan konsistensinya dengan menjadi pembalap tercepat ketiga. Espargaro berhasil mencatatkan waktu 1 menit 55,061 detik tepat di bawah Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

(Hadapi Persaingan Sengit di MotoGP 2017, Lin Jarvis Sebut Belum Ada Perpanjangan Kontrak Baru Valentino Rossi)

“Saya telah memikirkan lebih dari apapun mengenai apa yang telah kami kembangkan. Saya semakin merasa nyaman. Memiliki balapan seperti yang kami lakukan di Aragon, dan bersaing dengan para pembalap yang berada di depan sangat memberikan kami kepercayaan diri,” terang Espargaro, sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Jumat (13/10/2017).

“Lintasan basah tidak pernah menjadi hal buruk untuk kami, namun hal tersebut bukan menjadi titik kekuatan saya. Namun di sirkuit ini saya mendapatkan banyak grip dan Aprilia telah bekerja dengan baik. Saya merasa nyaman, namun saya merasa sedikit takut dan kehilangan beberapa waktu di akhir putaran,” lanjutnya

“Kami memiliki dua sesi balapan yang bagus dan ingin terus memperbaiki diri. Saya tidak menggunakan ban extrasoft karena saya yakin ban tersebut tidak berguna dalam balapan hari ini. Kami akan mencoba memperbaiki keadaan esok hari,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini