Image

Tertinggal Jauh dari Dovizioso di Sesi Latihan Bebas MotoGP Jepang, Vinales: Kami Lemah di Lintasan Basah

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017, 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795018 tertinggal-jauh-dari-dovizioso-di-sesi-latihan-bebas-motogp-jepang-vinales-kami-lemah-di-lintasan-basah-MV2sJ4odAf.jpg Vinales gagal bersinar di sesi latihan bebas MotoGP Jepang. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal bersinar di dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jumat 13 Oktober 2017 WIB. Dalam dua sesi itu, catatan terbaik Top Gun –julukan Vinales– hanyalah 1 menit 56.376 detik.

Ia terpaut 1,499 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang keluar sebagai pembalap tercepat. Vinales pun menyebut alasannya tampil memble.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku timnya belum menemukan setting-an terbaik, terutama di lintasan basah. Sekadar diketahui, baik sesi latihan bebas satu maupun dua, lintasan Sirkuit Motegi selalu diguyur hujan lebat.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2017: Dovizioso Tercepat, Marquez Terpeleset

Terkait performa minor di lintasan basah, saat mentas di Assen (Belanda) yang sempat diguyur hujan, kampiun Moto2 2013 itu gagal finis karena terjatuh. Karena itu, Tim Movistar Yamaha wajib mencari solusi terbaik demi membawa Vinales meraih hasil positif di Motegi.

Peluang itu masih ada, mengingat masih ada sesi latihan bebas hingga kualifikasi yang digelar hari ini untuk menemukan setting-an motor terbaik Vinales. Apalagi, mantan rider Tim Suzuki Ecstar itu masih berpeluang menjuarai MotoGP 2017. Hingga melewati 14 seri, Vinales duduk di posisi tiga dengan koleksi 196 poin, terpaut 28 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang: Ditemani Hujan, Marc Marquez Catatkan Waktu Terbaik

“Kami tak cukup bagus saat tampil di lintasan basah sepanjang musim ini. Kami belum menemukan setting-an terbaik sejauh ini. Jarak dari Dovizioso sangat jauh, jadi kami harus meningkatkan performa motor, terutama grip pada ban belakang. Semoga di sesi kualifikasi, kami menemukan solusi terbaik,” kata Vinales mengutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (14/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini