Image

Ingin Tampil Maksimal di Phillip Island, Alasan Jack Miller Tak Ikut Balapan di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794963 ingin-tampil-maksimal-di-phillip-island-alasan-jack-miller-tak-ikut-balapan-di-motegi-HUuCErV7zG.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MELBOURNE – Jelang melakoni balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam lanjutan MotoGP 2017, pembalap Tim Marc VDS, Jack Miller, dipastikan tak dapat turun berlaga. Pasalnya, pembalap asal Australia itu tengah berfokus dalam pemulihan cederanya.

Beberapa waktu lalu, Miller mengalami kecelakaan saat berkendara di Andorra. Alhasil, tibia kanannya pun patah dan harus segera melakukan operasi. Maka dari itu, untuk balapan di Motegi, Miller akan digantikan oleh Hiroshi Aoyama.

(Baca juga: Dapat Kesempatan Tampil di GP Jepang, Pembalap Pengganti Jack Miller Bakal Tampil Maksimal)

Miller menjelaskan bahwa sebenarnya operasi yang dilakukannya berjalan lancar dan ia bisa tampil di Motegi. Kendati demikian, pembalap 22 tahun itu tak mau mengambil risiko, di mana kemungkinan cedera pada kakinya akan kambuh lagi lantaran waktu istirahat yang kurang.

Apalagi, balapan berikutnya, yakni pada Minggu 22 Oktober 2017 akan dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia. Miller tidak menutupi bahwa dirinya ingin tampil maksimal di negaranya sendiri. Maka dari itu ia lebih memilih untuk absen di Motegi.

“Saya mungkin bisa balapan di Jepang, tapi saya tidak ingin berada di baris belakang kala mentas di Phillip Island jika kaki saya mengalami pembengkakan di sana. Saya telah memberikan satu pekan ekstra dan saya akan tampil di Phillip Island dengan fisik yang prima. Saya hanya akan mencoba dan melakukan yang terbaik yang saya bisa,” jelas Miller, menyadur dari Speedcafe, Jumat (13/10/2017).

“Saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat pada kaki saya. Begitu saya mendapati kaki saya patah, kekhawatiran utama saya adalah berapa lama itu akan pulih, karena GP Australia adalah balapan satu tahun sekali. Saya benar-benar tak ingin melewatkannya,” tandas Miller.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini