Image

Suka dengan Layout Sirkuit Motegi, Vinales Siap Pangkas Poin dari Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 21:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794957 suka-dengan-layout-sirkuit-motegi-vinales-siap-pangkas-poin-dari-marquez-TAIMW6WQwY.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Tampil di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam lanjutan MotoGP 2017, nyatanya memberi rasa semangat tersendiri bagi pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya, pembalap berjuluk The Top Gun itu masih memiliki hasrat untuk merebut gelar juara dunia pertamanya tahun ini.

Saat ini, Vinales masih menempati posisi ketiga klasemen pembalap sementara dengan raihan 196 poin. Rekan satu tim Valentino Rossi itu berselisih 28 poin dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menduduki posisi pertama.

(Baca juga: Selisih 28 Poin dengan Marquez, Vinales Ogah Menyerah Raih Gelar Juara MotoGP 2017)

Dengan menyisakan empat balapan lagi di musim ini, yang mana itu berarti terdapat 100 poin maksimal yang diperebutkan, maka tak menutup kemungkinan bagi Vinales untuk mengudeta Marquez. Apalagi, akhir pekan ini, tepatnya Minggu 15 Oktober 2017, balapan akan digelar di Sirkuit Motegi, yang diakui Vinales sebagai salah satu kesukaannya.

Vinales menilai bahwa dirinya akan mendapatkan hasil memuaskan di Motegi, seperti halnya musim lalu. Pada 2016, Vinales sukses finis di posisi ketiga. Meski dalam dua balapan terakhir pembalap asal Spanyol itu gagal menembus podium tapi ia yakin akan mampu menjadi yang terbaik di Motegi.

“Saya menyukai layout dari Sirkuit Motegi, jadi selalu bagus untuk datang ke sini. Kami berharap kami bisa melakukan pekerjaan akhir pekan yang bagus – di mana kami bisa menjadi kuat dan bertarung untuk hasil terbaik,” jelas Vinales, seperti diberitakan laman resmi Movistar Yamaha, Jumat (13/10/2017).

“Ini penting untuk mencoba memangkas jarak dengan pemimpin klasemen. Kami akan mencoba berada di depan saingan utama kami, dan jika itu berarti kami harus memenangkan balapan, maka kami pasti akan mencobanya,” tuntas Vinales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini