Image

Dapat Tampil Kompetitif sejak Hari Pertama, Lorenzo Puas di Tempat Ke-4

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794951 dapat-tampil-kompetitif-sejak-hari-pertama-lorenzo-puas-di-tempat-ke-4-jCRo16idZY.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam lanjutan MotoGP 2017, hasil memuaskan didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Menempati posisi keempat pada sesi latihan bebas dua, Lorenzo nyatanya sudah puas dengan hal tersebut.

Bukan tanpa alasan, pasalnya sepanjang musim kompetisi 2017, pembalap berjuluk X-Fuera itu kerap mengalami kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici. Bahkan tak jarang Lorenzo menuai hasil minor ketika balapan.

(Baca juga: Lakoni Sesi Latihan Bebas 1 di Sirkuit Motegi, Cal Crutchlow Seret Jorge Lorenzo Keluar Lintasan)

Itulah mengapa Lorenzo mengaku puas dengan apa yang didapatnya pada hari pertama di Motegi. Pasalnya, kini ia mulai dapat kembali ke performa terbaiknya lagi dan bersaing dengan para pembalap lainnya di baris depan.

“Hari ini hujan deras dan lintasan berada dalam kondisi yang sangat sulit, tapi saya cukup puas karena saya berada di depan, bersama dengan para pembalap tercepat, dan awalan yang baik seperti ini di hari Jumat selalu merupakan pertanda bagus. Pada sore hari kami memperbaiki motor dan saya melaju dengan kecepatan yang bagus,” jelas Lorenzo, mengutip dari laman resmi Ducati, Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut, Lorenzo pun menerangkan bahwa dirinya beruntung. Pasalnya, pada sesi latihan bebas satu, ia sempat ditabrak oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan mengalami kecelakaan. Kendati begitu, patut disyukuri karena tidak ada cedera berarti dan Lorenzo masih dapat melanjutkan menjajal Motegi.

“Pagi ini saya cukup beruntung karena ketika motor Crutchlow menabrak saya dan saya kecelakaan, saya bisa saja sangat terluka. Untungnya pada akhirnya tidak ada yang serius. Sedangkan untuk besok, jika cuaca masih tetap sama, tujuan saya adalah menuju ke arah yang sama seperti hari ini,” tandas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini