Image

Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2, Dovizioso Puas dengan Performanya di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 18:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794936 tercepat-di-sesi-latihan-bebas-2-dovizioso-puas-dengan-performanya-di-motegi-9rHEM5Kw57.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Demi mengejar gelar juara dunia MotoGP tahun ini, pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso pun bertekad tampil habis-habisan di empat balapan tersisa. Salah satunya adalah jelang balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 15 Oktober 2017.

Menjalani sesi latihan bebas dua di Motegi pada Jumat (13/10/2017), pembalap berjuluk The Little Dragon itu langsung tancap gas mencoba menemukan performa terbaiknya. Hasilnya pun tak percuma lantaran Dovizioso sukses menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 54,877 detik.

(Baca juga: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2017: Dovizioso Tercepat, Marquez Terpeleset)

Dovizioso mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang pada sesi latihan bebas satu menjadi yang tercepat. Pada latihan bebas dua, pembalap asal Spanyol itu hanya menorehkan waktu 1 menit 54,920 detik dan menempati posisi kedua.

Marquez sebenarnya masih memiliki waktu untuk memperbaiki catatan waktunya. Kendati begitu, harus disayangkan karena ia terpeleset saat berada di tikungan lantaran lintasan yang basah diguyur hujan.

Menyikapi kesuksesannya di latihan bebas dua, Dovizioso mengaku puas dengan apa yang telah ditampilkannya. Menurutnya, sejak pertama kali turun ke lintasan, ia sudah dapat langsung nyetel dengan motornya, sehingga mampu melaju dengan impresif.

“Saya sangat senang denga performa hari Jumat saya di sini di Motegi, karena kami memulainya dengan benar-benar cepat. Kami memiliki beberapa masalah pada pengereman, tapi saya telah menemukan feeling yang bagus pagi ini, yang pada sorenya saya mengkonfirmasi kecepatan saya, dan bahkan lebih penting, saya mendapat waktu terbaik saya secepatnya di awal sesi,” ungkap Dovizioso, mengutip dari laman resmi Ducati, Jumat (13/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini