Image

Tersanjung dengan Sambutan Publik Jepang, Valentino Rossi Bertekad Berikan yang Terbaik di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794898 tersanjung-dengan-sambutan-publik-jepang-valentino-rossi-bertekad-berikan-yang-terbaik-di-motegi-os1l7Yv7cO.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Sebagai tim pabrikan Jepang, berlaga di Sirkuit Motegi tentunya memiliki makna spesial bagi Movistar Yamaha. Pasalnya, mereka akan berlaga di hadapan para pendukungnya sendiri. Rasa itu pula yang nyatanya juga dimiliki pembalap mereka, Valentino Rossi.

Juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu mengaku tersanjung dengan sambutan para fans di Jepang. Rossi menilai masyarakat Jepang memiliki antusiasme tinggi terhadap gelaran MotoGP. Maka dari itu, ia pun senang setiap kali gelaran MotoGP dihelat di Jepang.

(Baca juga: Vinales Masih Berpeluang Jadi Juara, Rossi Tak Tutup Kemungkinan Adanya Team Order)

Rossi merasa memiliki tambahan tenaga kala mentas di Jepang. Menurutnya, sambutan hangat yang diberikan para warga Jepang membuatnya siap melakukan yang terbaik demi menyenangkan hati para penggemarnya.

“Setiap tahun saya sangat senang untuk datang ke Jepang karena keramahan dan sambutan para penggemar selalu hebat. Saya telah bertemu dengan banyak dealer Yamaha di ASEAN dan selalu menyenangkan melihat betapa besarnya gairah yang mereka berikan pada apa yang mereka lakukan,” ungkap Rossi, menyadur dari laman resmi Movistar Yamaha, Jumat (13/10/2017).

“Atmosfer di sini selalu unik. Sore hari kami melakukan pengambilan video dengan sponsor penting kami, dan sekarang kami memikirkan Motegi. Kami siap untuk GP ini dan kami akan melakukan yang terbaik,” tandas Rossi.

Kendati begitu, harus disayangkan karena hingga memasuki sesi latihan bebas dua pada Jumat (13/10/2017), pembalap berjuluk The Doctor itu belum terlihat tampil dalam performa terbaiknya. Pasalnya, Rossi hanya menempati posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 56,435 detik pada sesi latihan bebas dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini