Image

Meski Masih Belum Sembuh Total, Rossi Berharap Dapat Tampil Oke di Motegi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794665 meski-masih-belum-sembuh-total-rossi-berharap-dapat-tampil-oke-di-motegi-O9iE1e0n5d.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Semangat yang tinggi nyatanya dimiliki oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, jelang balapan di Sirkuit Motegi dalam lanjutan MotoGP 2017. Pasalnya, Rossi tetap memburu kemenangan demi dapat meraih gelar juara dunia musim ini.

Saat ini, pembalap berjuluk The Doctor itu masih bertengger di posisi kelima klasemen pembalap sementara dengan raihan 168 poin. Rossi terpaut cukup jauh dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemuncak klasemen dengan capaian 224 poin.

(Baca juga: Miliki Layout Berbeda, Rossi Akui Bakal Alami Kesulitan di Motegi)

Menyisakan empat balapan lagi, Rossi sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk mengudeta Marquez, meski peluang tersebut terbilang kecil. Namun begitu, juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu masih berharap dapat terus berkompetisi hingga akhir.

Kendati demikian, harus disayangkan karena dalam upayanya mengejar ketertinggalan, Rossi justru harus berkutat dengan cedera yang dialaminya. Rasa sakit akibat kecelakaan motocross beberapa waktu lalu diakui rekan satu tim Maverick Vinales itu masih tetap terasa.

Rossi memang sempat tampil apik saat balapan di Sirkuit Aragon. Namun, ia mengakui bahwa setealh itu ia sempat mendapatkan beberapa rasa sakit. Meski begitu, Rossi tetap berharap dapat mampu tampil memuaskan saat mentas di Motegi pada Minggu 15 Oktober 2017.

“Setelah Aragon, selama dua atau tiga hari saya merasakan sakit, karena sayangnya saya kurang mendapat pertolongan pada kaki. Namun, kita harus lihat. Saya harap saya akan baik-baik saja, karena kondisi fisik saya jauh lebih baik dibandingkan saat tampil di Aragon,” ungkap Rossi, menukil dari Speedcafe, Jumat (13/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini