Image

Alami Musibah, Raikkonen: Ferrari Akan Semakin Kuat Musim Depan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794635 alami-musibah-raikkonen-ferrari-akan-semakin-kuat-musim-depan-dBO8fjWklu.jpg Kimi Raikkonen (Foto:AFP)

MARANELLO – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengatakan bahwa timnya akan semakin bertambah kuat dalam Formula One (F1) musim 2018.

Sebelumnya tim yang berbasis di Maranello tersebut mengalami bencana besar saat mengaspal di Asia. Terbukti dua pembalap Ferrari harus terlibat dalam insiden kecelakaan kala melintas di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Petaka kembali muncul bagi tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mobil yang dikendarai Kimi Raikkonen tidak dapat membalap karena kerusakan turbo. Sementara, Sebastian Vettel harus memulai balapan di posisi buncit karena tidak mengikuti kualifikasi akibat masalah teknis.

Alhasil harapan kedua pembalap ini untuk mendapatkan poin tambahan untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 musim 2017 harus kandas. Pasalnya pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, semakin kukuh memimpin di puncak klasemen.

“Tentu kami ingin mendapatkan posisi satu dan kedua pada setiap balapan. Namun kesuksesan seseorang tergantung dari banyak hal dan juga lawan,” terang Raikkonen, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (13/10/2017).

“Tahun ini kami dengan jelas melangkah ke arah yang benar. Melakukan pekerjaan dengan baik selama musim dingin dan saya yakin kami akan lebih kuat lagi musim depan,” tambahnya.

Meski musim ini performa Raikkonen tengah menurun, namun ia telah memastikan tempatnya bersama Vettel untuk membalap bersama Ferrari di musim 2018.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan hal itu membantu kami mengatasi masalah dan menyelesaikannya bersama demi keuntungan tim. Kami bertemu ketika ia pertama kali bergabung dengan F1. Kami menjadi teman, tapi tentu saja di atas lintasan kami saling mengalahkan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini