Image

Gantikan Folger Tampil di MotoGP Jepang, Nozane: Ini Sebuah Kehormatan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794597 gantikan-folger-tampil-di-motogp-jepang-nozane-ini-sebuah-kehormatan-0Xrv3lUDUG.jpg Kohta Nozane (Foto: AFP)

MOTEGI – Jelang balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam lanjutan MotoGP 2017, kabar kurang menyenangkan justru datang dari Tim Yamaha Tech 3. Bagaimana tidak, pasalnya pembalap mereka, Jonas Folger, dipastikan tak bisa tampil dalam balapan tersebut lantaran terkena serangan virus.

Untuk menggantikan posisi Folger, maka Tim Yamaha Tech 3 pun telah menunjuk salah satu pembalap penguji mereka, Kohta Nozane, yang bakal tampil di Motegi. Nozane merupakan pembalap muda asal Jepang yang sempat meniti karier di kelas Moto2.

(Baca juga: Absen Balapan di MotoGP Jepang 2017, Jonas Folger Kecewa)

Kendati begitu harus disayangkan, karier Nozane di Moto2 tak berjalan mulus. Akhirnya, pembalap 21 tahun itu pun memutuskan untuk berkarier sebagai pembalap lokal di Jepang. Namun begitu, Nozane tetap bagian dari Tim Yamaha.

Dalam rangka menggantikan Folger di Motegi, Nozane mengaku sangat terhormat karena telah diberi kepercayaan oleh Tim Yamaha menunggangi YZR-M1. Apalagi, Nozane akan balapan di hadapan publiknya sendiri dan di kelas ajang balap motor paling bergengsi di dunia, yakni MotoGP.

“Ini merupakan sebuah kejutan besar bagi saya! Saya masih tidak dapat percaya saya akan balapan di Grand Prix Jepang. Motegi adalah sirkuit kesukaan saya, dan saya pernah mengendarai YZR-M1 dengan ban Michelin di sini sebelumnya sebagai pembalap penguji Yamaha,” jelas Nozane, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (13/10/2017).

“Ini akan menjadi sebuah kehormatan untuk balapan di rumah sendiri sebagai pembalap MotoGP. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan Monster Yamaha Tech 3 karena memberi saya kesempatan ini,” pungkas Folger.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini