Image

Diguyur Hujan, Marquez Dapatkan Keuntungan dalam Sesi Latihan Bebas 1 di Sirkuit Motegi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794585 diguyur-hujan-marquez-dapatkan-keuntungan-dalam-sesi-latihan-bebas-1-di-sirkuit-motegi-gCZg19LpVO.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapat keuntungan saat hujan ketika menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sukses menjadi yang tercepat dengan 1 menit 55,418 detik.

Pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut memang memiliki kemampuan hebat dalam melibas lintasan basah. Berbeda dengan pembalap lainnya yang sedikit terganggu dengan lintasan basah, Marquez kerap melaju dengan sangat cepat kala diguyur hujan.

Kemampuan Marquez juga menurun kepada sang adik, Alex Marquez. Alex juga meraih hasil positif kala melakukan sesi latihan bebas pertama di kelas Moto2.

Tak hanya Marquez yang mendapatkan keuntungan saat melintas dalam sirkuit dengan kondisi basah. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga diuntungkan dengan turunnya hujan. Terbukti ia sukses menjadi pembalap tercepat kedua dengan 1 menit 56,293 detik.

Sementara kubu Ducati juga melenggang mulus di lintasan basah lewat pembalapnya yakni Scott Redding (Octo Pramac) dengan 1 menit 56,517 detik, Jorge Lorenzo (Ducati Corse) 1 menit 56,653 detik dan Andrea Dovizioso dengan 1 menit 56, 664 detik.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini