Image

Jelang Balapan MotoGP Jepang 2017, Pedrosa Siap Balas Kegagalan Musim Lalu

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794486 jelang-balapan-motogp-jepang-2017-pedrosa-siap-balas-kegagalan-musim-lalu-OYdfWpa1ew.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Motorsport)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. Ia bertekad menebus kegagalannya pada balapan di Jepang tahun lalu.

Baca Juga: Jelang Balapan di MotoGP Motegi, Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa Jalan-Jalan di Jepang

Pedrosa harus menelan pil pahit karena tidak bisa berlaga pada balapan di Sirkuit Motegi musim lalu. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami kecelakaan parah saat sesi latihan bebas kedua (FP2) di Motegi.

Akibatnya, Pedrosa mengalami patah tulang selangka yang membuatnya tidak bisa tampil di Jepang. Posisinya pun akhirnya digantikan oleh pembalap tuan rumah, Hiroshi Aoyama yang hanya mampu menyentuh garis finis di posisi 15.

Tidak hanya itu, Pedrosa juga harus absen pada balapan setelahnya di Australia dan Malaysia. Rider 32 tahun tersebut baru bisa kembali pada balapan seri pamungkas MotoGP 2016 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

“Tahun lalu sayang saya mengalami kecelakaan besar dan mengalami cedera serius tapi saya harap musim ini kami dapat menjaga momentum dan memiliki balapan yang bagus. Kami akan memberikan penampilan terbaik kami untuk mewujudkannya,” ujar Pedrosa, seperti dilansir dari situs resmi Repsol Honda, Jumat (13/10/2017).

Pedrosa masih bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 170 poin. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– tertinggal 54 angka dari rekan setimnya, Marc Marquez yang menempati posisi puncak.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini