Image

Tampil Impresif dalam 8 Balapan Terakhir, Marquez Pede Tatap Balapan di Asia

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794481 tampil-impresif-dalam-8-balapan-terakhir-marquez-pede-tatap-balapan-di-asia-PIpT6n3XIR.jpg Marc Marquez. (foto:afp)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku percaya diri menatap tiga balapan seri Asia yang dimulai di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. The Baby Alien –julukan Marquez, menjelaskan kepercayaan diri tersebut berasal dari penampilan impresinya dalam delapan balapan terakhir.

Baca Juga: Selisih 28 Poin dengan Marquez, Vinales Ogah Menyerah Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Marquez tercatat tujuh kali menapakkan kakinya di podium dalam delapan balapan terakhir. Dari tujuh kali menginjakkan kaki di podium, rider 24 tahun tersebut empat kali berhasil keluar sebagai juara yakni di Jerman, Republik Ceko, San Marino, serta Spanyol.

Hanya balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris yang menjadi mimpi buruk Marquez. Kerusakan mesin membuat pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu gagal menuntaskan balapan.

“Yang paling penting bagi kami adalah sejak Montmelo, kami berhasil berada di podium dalam setiap balapan kecuali di Silverstone,” kata Marquez, seperti disadur dari laman resmi Repsol Honda, Jumat (13/10/2017).

“Kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengatasi kondisi berbeda dan sirkuit yang berbeda, di mana itu memberikan kami kepercayaan diri dan menunjukkan bahwa kami berada di level yang bagus di semua lintasan,” terang pembalap asal Spanyol tersebut.

Marquez saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihn 224 poin. The Baby Alien unggul 16 angka dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso di tempat kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini