Image

Miliki Perbedaan Waktu dan Kondisi, Marquez Merasa Balapan di Asia Sangat Berat

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 06:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794480 miliki-perbedaan-waktu-dan-kondisi-marquez-merasa-balapan-di-asia-sangat-berat-66VyDAEXbx.jpg Marc Marquez. (foto:reuters)

MOTEGI – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa balapan yang berlangsung di Asia sangat berat. Pembalap berpaspor Spanyol itu menjelaskan, balapan di Asia memiliki perbedaan waktu serta kondisi yang berbeda dibandingkan dengan Eropa.

Baca Juga: Selisih 28 Poin dengan Marquez, Vinales Ogah Menyerah Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Ajang balap MotoGP 2017 tinggal menyisakan empat balapan di mana tiga antaranya berlangsung di Asia yakni Jepang, Australia, serta Malaysia. Ditambah dengan ketatnya persaingan di tabel klasemen, Marquez merasa balapan di Asia tahun ini akan jauh lebih menentukan.

Meski begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– bertekad untuk tampil semaksimal mungkin di sisa balapan musim ini. Pasalnya, hanya hasil maksimal yang bisa mengantarkan rider 24 tahun itu merengkuh titel juara dunia MotoGP 2017.

Baca Juga: Balapan di Motegi, Marc Marquez Satu-satunya Pembalap yang Raih Podium Tertinggi di Semua Kelas

Marquez saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihn 224 poin. The Baby Alien unggul 16 angka dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso di tempat kedua.

“Ada empat balapan tersisa musim ini, dan kami harus memberikan 100 persen di setiap balapan, di mulai dengan tiga balapan di luar Eropa,” ujar Marquez, seperti dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Jumat (13/10/2017).

“Balapan ini selalu menentukan karena perbedaan waktu dan konsisi, dan tahun ini dengan persaingan kejuaraan yang sangat etat, balapan akan menjadi lebih menantang,” terang rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini