Image

Miliki Kenangan Manis di Motegi Musim Lalu, Ini Dia Tekad Aleix Espargaro

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794469 miliki-kenangan-manis-di-motegi-musim-lalu-ini-dia-tekad-aleix-espargaro-3P0U41x8Ge.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Crash)

MOTEGI – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim pabrikan asal Italia. Maklum, selama bergabung dengan Suzuki Ecstar dirinya belum pernah diberikan kebebasan untuk berkembang.

Seperti diketahui, Espargaro menghabiskan dua tahun bersama Suzuki. Namun, dirinya mengalami penurunan di akhir kerja samanya bersama tim asal Hamamatsu tersebut.

Baca Juga: Diunggulkan Juara di Motegi, Marquez Tetap Berusaha Fokus

Karena itu, Espargaro merasa nyaman bersama Aprilia saat ini. Meski dirinya terus berupaya bersaing dengan rider andal seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo (Ducati Corse) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).  

“Kami banyak berkembang, karena semakin dekat dengan rider andal. Namun kami harus banyak bekerja masih jauh untuk mengejar podium tapi saya pikir kita sedang melakukan pekerjaan dengan baik. Saya merasa sangat hebat bersama Aprilia,”ujar Espargaro seperti dikutip dari Crash, Jumat (13/10/2017).

Jelang tampil di Motegi, Espargaro mencoba mengenang penampilannya musim lalu bersama Vinales. Kala itu ia bersaing untuk meraih podium, meski akhirnya dirinya hanya mampu finis di urutan keempat. Menurutnya itu merupakan kenangan yang tak terlupakan.  

“Ini merupakan rangkaian yang saya sukai dan saya pikir saya adalah pembalap yang baik dalam pengereman, itu sangat penting. Musim lalu saya bersaing ketat dengan Vinales untuk naik podium sampai akhirnya saya finis di posisi keempat, itu kenangan indah,”tuntas sosok berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini