Image

Pahami Desmosedici dengan Baik, Lorenzo Harap Bisa Tampil Maksimal Hingga Akhir Musim 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 04:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794467 pahami-desmosedici-dengan-baik-lorenzo-harap-bisa-tampil-maksimal-hingga-akhir-musim-2017-fWNhbPIaXA.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Ducati Team)

MOTEGI – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, bertekad ingin memberikan yang terbaik pada sisa musim MotoGP 2017. Dasarnya, ia merasa Desmosedici GP17 sudah semakin baik ketimbang saat dirinya baru bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Musim ini begitu berbeda bagi Lorenzo. Maklum mantan pembalap Movistar Yamaha itu memulai petualangan baru setelah sembilan musim bersama tim berlogo Garpu Tala.

Baca Juga: Tatap MotoGP Jepang, Lorenzo Klaim Ducati Cocok dengan Karakter Ducati

Bersama Ducati, Lorenzo sebenarnya dituntut untuk bisa mengangkat pamor tim. Sebab, terakhir kali mereka keluar sebagai juara dunia pada 2007.

Namun selama mengendarai Desmosedici, X-Fuera –julukan Lorenzo- belum maksimal. Berbeda dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang saat ini berada di posisi kedua dengan 208 poin dan siap bersaing berebut juara dunia dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Melihat persaingan yang ada, peraih tiga titel juara MotoGP itu tengah serius tampil maksimal. Meski ia tahu kalau dirinya tak berada dalam persaingan juara dunia, tetap saja ia enggan mengakhiri balapan di luar urutan ke-10, seperti di Brno ia sempat tercecer pada posisi ke-15.

Baca Juga: Tampil di Motegi, Jorge Lorenzo Siap Persembahkan Kemenangan Pertama bagi Ducati

“Empat balapan terakhir tidak seperti pra musim, karena di musim dingin masih ada sedikit tekanan, tapi kita masih bisa mengambil risiko sedikit lagi karena jika terjatuh, tidak akan terjadi apa-apa,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (13/10/2017).

“Saya tidak akan rugi apa-apa, yang memungkinkan saya berlari dengan tekanan rendah. Meningkatkan jauh lebih cepat sejak di Brno,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini