Image

Kurang Lakukan Kontrol Kualitas, Ferrari Tunjuk Seorang Wanita Spanyol untuk Pecahkan Masalah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 37 1795041 kurang-lakukan-kontrol-kualitas-ferrari-tunjuk-seorang-wanita-spanyol-untuk-pecahkan-masalah-Ai4FhM30uN.jpg Sergio Marchionne (Foto:AFP)

MARANELLO – Tim Formula One (F1), Ferrari, telah menunjuk seorang wanita berkebangsaan Spanyol untuk membantu memperbaiki masalah teknis mesin yang dialami Ferrari selama musim 2017.

Ferrari memang mengalami sejumlah musibah sepanjang 2017. Terbukti dua pembalap Ferrari harus terlibat dalam insiden kecelakaan kala melintas di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Petaka kembali muncul bagi tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mobil yang dikendarai Kimi Raikkonen tidak dapat membalap karena kerusakan turbo. Sementara, Sebastian Vettel harus memulai balapan di posisi buncit karena tidak mengikuti kualifikasi akibat masalah teknis.

Hal tersebut membuat Ferrari tertinggal 59 poin dari Mercedes selaku pemuncak klasemen dengan empat balapan tersisa di musim 2017. Oleh sebab itu Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, yang geram dengan hal tersebut mendatangkan seorang wanita yang dipercaya bisa memperbaiki masalah Ferrari.

Baca Juga:

(Ungguli Vettel di Klasemen Sementara F1 2017, Hamilton: Tim Bekerja dengan Hebat!)

“Kami perlu memperbarui komitmen kami terhadap kualitas komponen yang kami gunakan untuk F1. Setidaknya tiga kali hal buruk berdampak terhadap kinerja Ferrari. Kami akan memperbaikinya,” terang Marchionne, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (13/10/2017).

Sejumlah media lokal mengatakan sosok wanita yang ditunjuk oleh Ferrari adalah Maria Mendoza. Ia dipercaya telah dipromosikan oleh Marchionne dari tempat lain di perusahaan induk Fiat Chrysler.

Kiprah Mendoza di dunia otomotif memang tidak diragukan lagi. Tercatat ia telah memimpin kelompok 25 orang pengontrol kualitas di Fiat selama lima tahun terakhir.

“Di Suzuka kami memiliki masalah yang sama di pagi hari dan meminta izin kepada FIA untuk mengganti busi. Tapi saya pikir masalah yang dialami Vettel lebih dari sekedar busi,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini