Image

Jajal Simulator Balap, Hamilton Resmi Menjadi Mentor Video Game Grand Turismo Sport

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 37 1794925 jajal-simulator-balap-hamilton-resmi-menjadi-mentor-video-game-grand-turismo-sport-1fDcGDb8IJ.jpg Lewis Hamilton (Foto:AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, terlihat datang ke pusat pengembangan tim untuk menjajal sebuah simulator balap. Berbeda dengan simulator balap yang digunakan dalam kompetisi Formula One (F1), simulator yang digunakan Hamilton ini merupakan simulator Grand Turismo.

Grand Turismo merupakan sebuah game konsol yang sudah terkenal sejak tahun 90-an dimana kompetisi balap mobil dibuat semenarik mungkin menyerupai aslinya. Alhasil pihak developer Grand Turismo menggandeng pembalap berusia 31 tahun tersebut untuk membantu mengembangkan permainan itu agar menjadi semakin nyata.

Sebagaimana diberitakan GP Update, Jumat (13/10/2017), Hamilton terlihat duduk di simulator dan mulai memegang kemudi dengan mengendarai sebuah mobil sport Mercedes. Sambil meliuk-liuk di atas lintasan, pembalap berkebangsaan Inggris ini memberikan arahan untuk mendapatkan settingan yang pas terhadap permainan tersebut.

Selain membantu mengatur settingan permainan, Hamilton juga menuangkan filosofi membalapnya ke dalam game tiga dimensi tersebut. Juara dunia Formula One (F1) musim 2015 ini secara resmi diangkat menjadi mentor yang akan memimpin dan membimbing para pemain dalam video game itu.

Berikut aksi Lewis Hamilton saat mengendarai simulator Grand Turismo:

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini