Image

Pensiun dari Dunia Balap, Rosberg Berpotensi Jadi Komentator F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 37 1794807 pensiun-dari-dunia-balap-rosberg-berpotensi-jadi-komentator-f1-pUDEct7tGe.jpg Nico Rosberg (Foto:Reuters)

BRACKLEY – Mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, tengah mempertimbangkan untuk mengambil tawaran pekerjaan berada di paddock Formula One (F1).

Juara Dunia F1 musim 2016 ini sempat membuat keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun dari kompetisi balap paling prestisius roda empat itu musim lalu. Namun eksistensinya di dunia balap sekan tidak pudar. Terbukti, Rosberg hadir dalam tes pramusim F1 di Spanyol dan ikut menonton Grand Prix (GP) Monaco.

Sementara di Suzuka akhir pekan lalu, pria berkebangsaan Jerman tersebut juga hadir sebagai pandit F1 untuk stasiun televisi Skysport. Bahkan performanya dalam memberkan komentar saat balapan mendapatkan pujian dari komentator senior Martin Brundle.

Baca Juga:

(Gagal Bersinar di GP Malaysia, Bottas: Kami Harus Menganalisa Hasil Balapan)

“Nico Rosberg adalah aset penyiar bagi stasiun TV manapun. Dia sangat mengetahui seluk beluk mobil Hybrid. Ia tahu betul semua pengemudinya, ia paham semua sirkuitnya dan dia adalah juara bertahan,” terang Brundle, sebagaimana dilansir Sportsmole, Jumat (13/10/2017).

Opini tersebut nyatanya disambut baik oleh Rosberg. Ia telah mengisyaratkan ingin mencari pekerjaan sebagai pandit untuk salah satu stasiun TV. Kemungkinan besar Rosberg akan bekerjasama dengan pihak RTL Jerman.

“Saya yakin bisa membawa pengalaman di level baru sebagai komentator balap. Jika saya menikmatinya, saya akan mengambilnya. Mungkin tahun ini, namun saya masih belum terikat dengan stasiun TV manapun,” imbuh Rosberg.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini