Image

Kerap Alami Gangguan Teknis, Stasiun Televisi Italia Kirimkan Penghargaan Tapir Emas untuk Ferrari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 37 1794802 kerap-alami-gangguan-teknis-stasiun-televisi-italia-kirimkan-penghargaan-tapir-emas-untuk-ferrari-jSZaNzsoWk.jpg Maurizio Arrivabene (Foto:AFP)

MARANELLO – Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, bersumpah bahwa timnya tidak akan pernah menyerah dalam meraih gelar juara dunia Formula One (F1).

Setelah melewati masa kelam pada musim 2016, Ferrari berupaya bangkit dari keterpurukan pada musim 2017. Beberapa pembaruan telah dilakukann oleh tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut, namun nyatanya masalah teknis masih menghantui tim yang berbasis di Maranello tersebut.

Salah satu musibah Ferrari musim ini adalah saat menjalani tur menuju Asia dalam beberapa pekan terakhir. Ferrari harus terlibat dalam insiden kecelakaan kala melintas di Sirkuit Marina Bay, Singapura, akibatnya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen harus gagal finis dan menyelesaikan balapan secara dini.

Baca Juga:

(Gagal Bersinar di GP Malaysia, Bottas: Kami Harus Menganalisa Hasil Balapan)

Petaka kembali muncul saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mobil yang dikendarai Raikkonen tidak dapat membalap karena kerusakan turbo. Sementara, Vettel harus memulai balapan di posisi buncit karena tidak mengikuti kualifikasi akibat masalah teknis.

Nasib sial yang dialami Ferrari ini mendorong sebuah media Italia, Canale 5 untuk memberikan penghargaan raksasa bernama Tapiro d’Oro (Tapir Emas) untuk menyindir atas bencana berulang yang dialami tim asal Maranello tersebut pada pekan ini.

“Hal-hal yang tak diharapkan terus terjadi. Ini tentunya tidak menyenangkan , namun kami tidak pernah menyerah. Untuk menang melawan Mercedes, kami telah mengalahkannya tahun ini. Anda hanya perlu melakukan lebih banyak lagi upaya dan kerja keras. Kami tidak kalah dengan mereka. Mobil kami terbukti sangat bagus,” terang Arrivabene, menyadur dari Sportsmole, Jumat (13/10/2017).

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini