Image

Meski Kalahkan Han Yue di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Asia 2017, Gregoria: Saya Sempat Terbawa Permainan Dia

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 20:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 40 1794250 meski-kalahkan-han-yue-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-asia-2017-gregoria-saya-sempat-terbawa-permainan-dia-srFAcY3ZbT.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Okezone/Heru Haryono)

YOGYAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengomentari gaya permainan lawannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Asia 2017, Han Yue. Menurut Gregoria, pebulu tangkis asal China itu bermain dengan pola cepat.

Bahkan di set pertama, pebulu tangkis yang kerap disapa Grego itu juga mengaku dirinya tak bisa lepas dari permainan lawan. Gregoria juga mengaku sempat kesulitan untuk menghadang pukulan tajam yang dilakukan Yue.

(Baca juga: Ditumbangkan China, Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017)

Selain itu, Gregoria juga menyebut tidak langsung menemukan bentuk permainannya di awal set pertama. Hal tersebut membuat Gregoria sedikit terburu-buru untuk mematikan lawannya agar bisa menyumbangkan poin.

 “Dia (Yue) polanya bermain dengan cepat. Terus saya di set pertama tidak berani melewati dia. Saya malah terjebak dengan permainan dia. Di situ membuat saya tidak untung. Karena pukulan dia lumayan tajam, jadi harus saya lewati,” ujar Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (12/1/2017).

“Di awal set pertama, saya juga belum menemukan bentuk permainan saya. Jadi set pertama salahnya saya di sana. Banyak melakukan kesalahan sendiri karena ingin cepat-cepat mematikan lawan,” tambahnya.

(Baca juga: Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior, Pelatih Korea Selatan Terkejut)

Meski demikian, Gregoria berhasil menyumbangkan satu poin bagi Indonesia dengan mengalahkan Yue, 21-17 dan 21-17. Namun, kemenangan tersebut tak mampu membawa tim junior Tanah Air melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Asia 2017 karena China mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini