Image

Selisih 28 Poin dengan Marquez, Vinales Ogah Menyerah Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 02:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1794325 selisih-28-poin-dengan-marquez-vinales-ogah-menyerah-raih-gelar-juara-motogp-2017-JeKmqxQAhl.jpg Maverick Vinales (Foto:AFP)

MOTEGI – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku akan terus berjuang untuk meraih gelar juara MotoGP 2017. Salah satu upaya yang dilakukannya dengan tampil maksimal dalam perlombaan di Sirkuit Motegi, Jepang pada akhir pekan ini.

Saat ini Vinales berada di peringkat ketiga papan klasemen pembalap. Ia memiliki selisih 28 poin dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang bertengger di peringkat pertama dan 12 poin di belakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menghuni posisi kedua.

Meski memiliki cukup banyak perbedaan dengan Marquez, namun pembalap berjuluk Top Gun ini pantang menyerah. Pasalnya, ia mengaku percaya diri setelah tampil dengan menakjubkan dalam musim debutnya bersama tim Garpu Tala.

Baca Juga:

(Hadapi Persaingan Sengit di MotoGP 2017, Lin Jarvis Sebut Belum Ada Perpanjangan Kontrak Baru Valentino Rossi)

“Kami terus berjuang dan bekerja dengan motivasi tinggi. Meski tidak mudah menyelesaikan bagian terakhir musim ini dan menjembatani kesenjangan antara pemimpin kejuaraan,” ungkap Vinales, sebagaimana disadur Crash, Jumat (13/10/2017).

“Saya akan berusaha bekerja lebih keras lagi dan saya tiba di Jepang dengan tujuan untuk belajar dan menjadi lebih kuat lagi. Saya yakin dengan dukungan penggemat yang sangat luar biasa di Sirkuit Motegi, kami bisa tampil 100%,” imbuhnya.

Performa Vinales di MotoGP 2017 tidak bisa dibilang Buruk. Ia mampu mengungguli sang rekan setim, Valentino Rossi, yang kini menduduki posisi lima klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 168 poin.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini