Image

Jelang MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso Yakin Bisa Duduki Podium Tertinggi

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1794257 jelang-motogp-jepang-andrea-dovizioso-yakin-bisa-duduki-podium-tertinggi-aMnTRAANsy.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

MOTEGI – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, membeberkan bagaimana keadannya jelang balapan seri ke-15 MotoGP 2017. Berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Dovizioso memiliki kepercayaan diri untuk meraih podium tertinggi.

Kemenangan tersebut tentu akan mendongkrak poinnya (208 poin) mendekati raihan yang dimiliki h Marc Marquez (Repsol Honda) yang kini berjarak 16 angka. Demi menjaga asa agar keluar sebagai juara dunia, Dovizioso mengaku akan menjaga fokusnya.

(Baca juga: Jelang Sesi Latihan Bebas di Motegi, Marc Marquez Optimis Menang Berkat Rekor Manis yang Dimiliki)

“Ini hari yang sangat baik dan selalu menyenangkan untuk menunggu setiap minggu. Ini menjadi momen penting bagi semuanya. Raihan poin sangat ketat mulai dari sini. Nanti (di Motegi) balapan akan berjalan ketat,” ujar Dovizioso seperti pada video konferensi pers yang diunggah di akun Twitter MotoGP, @MotoGP, Kamis (12/10/2017).

“Saya harus fokus untuk meraih hasil maksimal di sini. Saya berharap bisa meraih poin maksimal tapi semuanya masih mungkin terjadi. Saya senang dengan kondisi ini. Saya sangat percaya diri dengan posisi kami sekarang. Saya akan mencoba untuk meraih hasil maksimal,” tambahnya.

(Baca juga: Absen Balapan di MotoGP Jepang 2017, Jonas Folger Kecewa)

Selisih poin tersebut terjadi setelah Dovizioso mendapatkan hasil yang kurang maksimal pada dua seri sebelumnya, yakni MotoGP San Marino dan Aragon. Di San Marino, pembalap asal Italia itu hanya menempati urutan ketiga.

Sementara di Aragon, pembalap berusia 31 tahun itu gagal masuk posisi lima besar dengan hanya finis di urutan ketujuh. Sedangkan Marquez sukses menjuarai dua seri terakhir yang membuatnya kembali menduduki posisi puncak klasemen pembalap sementara dengan 224 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini