Image

Jelang Sesi Latihan Bebas di Motegi, Marc Marquez Optimis Menang Berkat Rekor Manis yang Dimiliki

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1794254 jelang-sesi-latihan-bebas-di-motegi-marc-marquez-optimis-menang-berkat-rekor-manis-yang-dimiliki-ZwpkRqeRVT.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki keyakinan untuk meraih podium tertinggi di MotoGP Jepang 2017. Maklum saja, Marquez memiliki rekor manis dengan raihan podium tertinggi musim lalu pada balapan yang digelar di Sirkuit Motegi.

Kemenangan itu juga menjadi penentu raihan juara dunia ketiganya musim lalu. Meski yakin, pembalap asal Spanyol itu sedikit khawatir dengan kondisi cuaca yang sedikit tidak menentu di sirkuit sepanjang 4,3 km itu.

(Baca juga: Samai Torehan Valentino Rossi, Marc Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 dengan Kemenangan di Motegi)

Hal tersebut diakui Marquez cukup menganggu persiapannya jelang sesi latihan bebas pada Jumat 13 Oktober 2017 pagi WIB. Namun, Marquez berjanji akan memiliki hasil sesi latihan bebas yang sangat baik.

“Musim lalu saya memiliki hasil luar biasa. Karena saya ingin menang, jadi saya bekerja dengan baik dan juga memiliki tekanan dari bos saya,” ujar Marquez melalui video yang diunggah akun Twitter MotoGP, @MotoGP, Kamis (12/10/2017).

Tak hanya soal rekor manisnya di musim lalu, The Baby Alien juga mengakui bahwa Motegi adalah salah satu lintasan favoritnya. Namun, bisa menjuarai MotoGP Aragon dan Misano membuat kepercayaan diri Marquez semakin meningkat.

(Baca juga: Menang di MotoGP Jepang 2008, Valentino Rossi Pastikan Gelar Juara Dunia Ke-6)

“Itu kondisi yang sangat baik. Di Misano dan Aragon, juga saya memiliki hasil yang sangat baik, tapi di sini (Motegi) kondisi cuaca selalu tidak stabil. Sirkuit ini cukup saya sukai, tahun lalu saya sangat kuat dan nyaman jadi saya yakin bisa memulai sesi latihan bebas dengan sangat baik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini