Image

Ingin Lihat Kondisi di Sekitar Pembalap saat Balapan? Kamera 360 Derajat Solusinya

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1794236 ingin-lihat-kondisi-di-sekitar-pembalap-saat-balapan-kamera-360-derajat-solusinya-3fTyGmnbqr.jpg Pembalap MotoGP (Foto: AFP)

OLAHRAGA balapan selalu menarik perhatian penonton. Ada beberapa stasiun televisi yang rutin menyiarkan acara tersebut. Selain menggunakan kamera utama, biasanya untuk melihat aksi para pembalap, pabrikan motor akan memasang beberapa kamera untuk bisa melihat aksi sang rider.

Bahkan kamera yang terpasang di sebuah motor akan membantu kru tim untuk mengetahui laju pembalapnya. Bahkan kecelakaan yang sering dialami pembalap juga kerap terekam kamera yang terpasang pada body motor.

(Baca juga: Absen Balapan di MotoGP Jepang 2017, Jonas Folger Kecewa)

Namun pabrikan action cam dunia, GoPro, membuat sebuah terobosan baru, dilansir dari Motorcycle, Kamis (12/10/2017). GoPro melakukan percobaan dengan memasang kamera 360 derajat pada salah satu body motor.

Sesuai namanya, para penonton bisa melihat kondisi di sekeliling para pembalap tidak hanya terpaku pada satu arah. Para penonton bisa menggunakan fitur tersebut dengan hanya menekan lalu menggeser kursor ke layar komputer Anda.

(Baca juga: Terserang Virus, Jonas Folger Absen di MotoGP Jepang 2017)

Dengan tekonologi tersebut, agaknya bisa membantu melihat reka ulang sebuah kecelakaan atau manuver yang dilakukan oleh seorang pembalap. Produsen kamera tersebut berharap teknologi tersebut bisa digunakan di MotoGP, Superbike, dan ajang balapan lainnya.

Sayangnya fitur ini belum bisa dinikmati dengan status tayangan langsung (live). Para penonton baru bisa menikmati fitur ini ketika video tersebut diunggah ulang di sosial media atau laman website lainnya.

Berikut percobaan produsen kamera tersebut dengan memasang salah satu motor menggunakan kamera 360 derajat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini