Image

Absen Balapan di MotoGP Jepang 2017, Jonas Folger Kecewa

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1794207 absen-balapan-di-motogp-jepang-2017-jonas-folger-kecewa-vHVCFIKn8l.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, harus mengubur cita-citanya untuk balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, di kelas tertinggi MotoGP. Folger absen akibat didiagnosis terkena virus Epstein Barr.

Virus tersebut biasa menyerang manusia dan mengakibatkan individu tersebut merasa lemas. Gejala-gejala tersebut sejatinya telah dirasakan Folger dalam dua seri MotoGP 2017 sebelumnya yakni di San Marino dan Aragon.

(Baca juga: Terserang Virus, Jonas Folger Absen di MotoGP Jepang 2017)

Dengan diagnosis awal tersebut, Folger diminta tim dokter yang memeriksa kondisinya di Jepang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Jerman. Karena itu, Folger akan segera bertolak ke Jerman dan tidak akan mengikuti balapan di Motegi.

Dengan absennya tersebut, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku sangat kecewa. Ia juga mohon maaf kepada para penggemarnya atas kejadian tersebut dan berharap bisa kembali balapan dalam waktu dekat.

(Baca juga: Samai Torehan Valentino Rossi, Marc Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 dengan Kemenangan di Motegi)

“Saya sangat menyesal untuk seluruh tim karena saya tidak bisa melakukan balapan di sini (Motegi). Di sini adalah balapan di rumah Yamaha. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka,” ujar Folger, mengutip dari Crash, Kamis (12/10/2017).

“Saya menghargai dukungan mereka semua. Saya sangat senang dengan mereka yang selalu berada di dekat saya saat waktu-waktu yang sulit seperti ini. Semoga saya bisa kembali balapan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini