Image

Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Marquez: Ini Berkat Kerja Sama Tim

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 04:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 38 1793759 tampil-gemilang-di-motogp-2017-marquez-ini-berkat-kerja-sama-tim-C9NrAt2wc3.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Persaingan antarpembalap MotoGP 2017 akan berlanjut di seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB. Balapan itu menjadi salah satu dari empat race terakhir musim ini.

Hingga seri ke-14 di Grand Prix (GP) Aragon, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 224 poin. Marquez unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di posisi kedua.

Baca juga: Diunggulkan Juara di Motegi, Marquez Tetap Berusaha Fokus

Marquez telah menjuarai GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, dan Aragon. Rider berjuluk The Baby Alien itu menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, dan Austria. Sementara sisanya, pembalap berusia 24 tahun itu finis di urutan tiga saat melintas di GP Belanda.

Mengetahui raihan tersebut, Marquez mengatakan penampilan gemilang yang ditunjukkan dirinya sejauh ini berkat kerja sama tim. Ia pun menilai salah satu keberhasilannya menjuarai beberapa seri balapan karena tim mengubah mesin motor sehingga melaju lebih cepat.

Baca juga: Meski Punya Catatan Apik di Motegi, Marquez Enggan Pandang Sebelah Mata MotoGP Jepang

“Ada satu hal penting saat saya dan tim mengubah mesin motor di musim ini. Kami mengubah keseimbangan motor, dan itu sangat membantu performa kami,” kata Marquez, seperti dilaporkan laman resmi MotoGP, Kamis (12/10/2017).

“Sekarang kami berada dalam momen yang tepat saat melintas dengan cepat, itu artinya mengerti apa yang kami butuhkan dalam setiap situasi. Kami tiba di lintasan dan kami sudah tahu atau bisa memiliki ide setting-an mana yang kami akan gunakan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini