Bos Marc VDS: Alex Marquez Bisa Tampil di MotoGP 2019

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 38 1792897 bos-marc-vds-alex-marquez-bisa-tampil-di-motogp-2019-YYzUIeX27f.jpg Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez. (foto: laman resmi Honda)

GOSSELIES – Juara Moto3 2014, Alex Marquez tengah tampil bagus di Moto2 musim ini. Adik kandung dari lima kali juara Grand Prix, Marc Marquez itu pun digadang-gadang bakal segera naik ke MotoGP dalam waktu dekat.

Menanggapi rumor yang santer beredar belakangan tersebut, bos Marc VDS Honda, Michael Bartholemy pun berkomentar. Eks bos Kawasaki di MotoGP itu membuka peluang Alex tampil di MotoGP pada musim 2019 nanti.

Sebagai informasi, Alex yang merupakan rider Marc VDS di Moto2, telah memperpanjang kontrak dengan tim asal Belgia tersebut untuk Moto2 2018, yang disertai dengan kesepakatan verbal soal MotoGP.

Alex sendiri naik ke Moto2 dari Moto3 bersama Marc VDS dengan kontrak 2015 dan 2016. Sayang, dua musim mengaspal di intermediate class, performa Alex justru melempem, sebagaimana ia finis di peringkat 14 klasemen akhir rider Moto2 2015 dan peringkat 13 (2016).

Namun demikian, musim ini rider 21 tahun itu tampil kompetitif dan masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia dengan Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Miguel Oliveira.

“Kontrak Alex bersama kami akan habis pada akhir 2018. Awalnya, manajer Alex, Emilio Alzamora ingin kontrak tiga tahun; satu di Moto2 dan dua di MotoGP. Tapi, akhirnya Alex mendatangi saya dan mengaku berubah pikiran. Jadi kami sepakat memperpanjang kontrak setahun, namun kami punya kesepakatan tersendiri untuk MotoGP,” ucap Bartholemy seperti dimuat RACER.

“Alex ingat bahwa kamilah yang membawanya ke Moto2 dari Moto3. Ia mengaku merasa tersanjung berkat kontrak dua tahun. Pada akhir 2016, ia melihat hasilnya tak sukses dan kerjasama kami kemungkinan tak berlanjut. Tapi akhirnya ia paham bahwa saya satu-satunya manajer tim yang masih menaruh percaya padanya,” jelasnya.

“Kami pun sepakat akan tetap bersama tahun depan, dan pada Juni tahun depan kami akan berdiskusi: apakah kami akan melanjutkan kerjasama di Moto2 setahun lagi, ataukah ia akan naik ke MotoGP? Alex tahu situasinya berbeda dengan sang kakak, namun Alex jelas punya peluang besar untuk tampil di MotoGP pada 2019 nanti,” tukas Bartholemy.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini